ADVERTISEMENT

Drama Kisah Cinta Camilla-Charles, Perselingkuhan dan Usaha Dapat Restu Ratu

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 09 Sep 2022 18:05 WIB
Foto: dok. Getty Images Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Kisah cinta Pangeran Charles dan Camilla menjadi sorotan menyusul kabar duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) sore. Pasalnya Pangeran Charles yang naik takhta akan dikenal sebagai Raja Charles III. Namun istrinya Camilla Parker Bowles tidak dianugerahi gelar Ratu melainkan Permaisuri.

Hal itu disebabkan oleh kisah cinta terlarang antara Pangeran Charles dan Camilla. Keduanya diterpa skandal perselingkuhan saat Pangeran Charles berstatus sebagai suami Putri Diana. Dan Camilla masih berstatus istri Andrew Parker Bowles.

Hubungan Pangeran Charles dan Camilla pun mendapat tentangan keras dari publik. Meskipun keduanya akhirnya bercerai dari pasangan masing-masing, Charles dan Camilla harus berjuang untuk mendapatkan restu dari Ratu Elizabeth II hingga menikah.

Awal Pertemuan Charles dan Camilla

Camilla Shand dikenal sebagai cinta pertama Pangeran Charles Philip Arthur George. Keduanya pertama kali bertemu di sebuah pertandingan polo yang digelar di taman kerajaan Windsor Great Park pada 1970.

Tak butuh waktu lama untuk Pangeran Charles dan Camilla jatuh cinta. Keduanya sama-sama suka olahraga polo dan alam bebas. Terlebih memiliki selera humor yang sama.

Camilla Parker Bowles and Prince Charles walk out of the Ritz January 28, 1999. More than 100 photographers took up positions outside London's Ritz hotel for the most elusive shot of all -- Prince Charles together with his long-time lover Camilla Parker Bowles. (photo by UK Press)Camilla dan Charles Foto: Getty Images

Namun saat Pangeran Charles kembali dari tugasnya di Royal Navy, Camilla sudah bertunangan dengan Andrew Parker Bowles, seorang perwira kavaleri Angkatan Darat yang akhirnya dinikahi Camilla pada 1973. Sebelumnya pria itu berpacaran dengan saudara perempuan Charles, Putri Anne.

Dari hasil pernikahan itu, Andrew dan Camilla dikaruniai sepasang anak yang diberi nama Tom dan Laura Parker Bowles. Charles dan Camilla pun masih berteman. Bahkan Pangeran Charles menjadi ayah baptis Tom.

Camilla Parker Bowles and Prince Charles walk out of the Ritz January 28, 1999. More than 100 photographers took up positions outside London's Ritz hotel for the most elusive shot of all -- Prince Charles together with his long-time lover Camilla Parker Bowles. (photo by UK Press)Camilla saat menikah dengan Andrew Foto: Getty Images

Hingga akhirnya pada 1980, Pangeran Charles mulai berpacaran dengan Lady Diana Spencer. Sang pangeran sempat berkencan dengan kakak perempuannya, Lady Sarah Spencer yang akhirnya menjadi mak comblang bagi Charles dan Diana.

Setelah satu tahun berpacaran, Pangeran Charles pun melamar Diana. Keduanya menggelar acara pernikahan yang disaksikan keluarga kerajaan dan warga Inggris Raya pada 1981. Pasangan itu kemudian dikaruniai dua putra, Pangeran William dan Harry.

Charles dan DianaCharles dan Diana Foto: dok. Getty Images

Seperti apa perselingkuhan Charles dan Camilla hingga usaha mendapatkan restu Ratu Elizabeth II? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Raja Charles dan Camilla Hadir di Acara Tahunan Korban Perang Inggris"
[Gambas:Video 20detik]