ADVERTISEMENT

Arti NT, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di TikTok

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Jumat, 05 Agu 2022 18:45 WIB
aplikasi tiktok Ilustrasi TikTok dan media sosial. Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Banyak bahasa gaul baru yang populer di media sosial, terutama TikTok dan Twitter. Seperti kata NT yang sempat viral di jagad internet.

Banyak muncul dan digunakan netizen, banyak pengguna media sosial yang masih tidak tahu apa arti NT, bahasa gaul di TikTok. Untuk kamu yang belum paham bahasa gaul NT, simak penjelasan artinya dan asal muasal kata tersebut.

NT awalnya sering digunakan oleh gamers dalam permainan online seperti Mobile Legend, PUBG, dan lain-lain. Bahasa gaul NT berasal dari singkatan bahasa Inggris Nice Try.

Secara harfiah NT berarti 'usaha yang bagus'. Biasanya para gamers menyebutkan NT sebagai apresiasi kepada pemain game online lainnya.

Namun, seiring berjalannya waktu para pengguna media sosial seperti TikTok dan Twitter juga memakai istilah bahasa gaul NT. Maknanya pun tetap sama.

Untuk mempersingkat dalam pengetikan 'nice try', NT pun menjadi pilihan yang populer. Artinya, mereka tengah mengapresiasi suatu usaha.

Arti NT, bahasa gaul yang sering dipakai di TikTok ini juga diperuntukkan bagi konten yang berisi tentang perjuangan seseorang, misalnya berjualan untuk melanjutkan sekolah, menggapai cita-cita, dan lain sebagainya.

Namun, istilah NT juga terkadang digunakan untuk menyinggung atau sarkas saat ada netizen yang tidak berhasil lalu diejek dengan menyebutkan 'nice try'.

Itulah arti NT, bahasa gaul yang sering dipakai di TikTok dan Twitter. Sesuaikan penggunaan kata tersebut dengan kalimat yang mau kamu unggah di media sosial, ya!



Simak Video "Emak-emak di Solo Meriahkan Parade Kebaya"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)