ADVERTISEMENT

Apa Itu PAP? Ini Arti Bahasa Gaul yang Suka Dipakai Saat Kenalan di Medsos

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 11 Jul 2022 05:30 WIB
ROME, ITALY - JULY 04: TV speaker Diletta Leotta poses for a selfie prior to the Serie A match between SS Lazio and AC Milan at Stadio Olimpico on July 4, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) Arti PAP, bahasa gaul minta foto saat kenalan via media sosial. Foto: Getty Images/Paolo Bruno
Jakarta -

PAP menjadi bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial. Istilah ini kerap dipakai netizen saat berkenalan di media sosial. Apa arti PAP?

PAP merupakan salah satu bahasa gaul yang populer. Penggunaan istilah ini sudah banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari, terutama di dunia maya.

Kamu mungkin saja sering menemui kata PAP, namun tak mengerti arti dan penggunaannya. Buat kamu yang masih asing dengan bahasa gaul ini, arti PAP berikut ini bisa disimak.

Arti PAP, Bahasa Gaul Minta Foto

Kebanyakan bahasa gaul yang jadi tren di media sosial diambil dari singkatan bahasa Inggris. Seperti NT yang merupakan singkatan dari Nice Try, hingga istilah gaul IYKYK merupakan singkatan dari 'If You Know You Know' yang artinya 'Jika Kamu Tahu Kamu Tahu'.

Sama seperti kebanyakan bahasa gaul, istilah PAP juga merupakan singkatan bahasa Inggris. Arti PAP adalah Post A Picture. Dalam bahasa Indonesia, arti PAP adalah mengunggah sebuah foto.

Jadi, PAP merupakan permintaan untuk mengirim foto lawan bicaranya. Bentuk fotonya pun bermacam-macam, bisa foto kegiatan ataupun foto diri si lawan bicaranya.

PAP awalnya populer di aplikasi chat. Namun kini eksis dan sering digunakan anak muda milenial dan gen Z di media sosial seperti Twitter hingga TikTok.

Kapan PAP Dipakai?

Biasanya PAP digunakan saat seseorang berkenalan via media sosial dan meminta fotonya. Selain foto diri, PAP sering digunakan sebagai pembuktian kebenaran tentang keberadaan seseorang yang bersifat real time.

Ketika kamu berkenalan dengan seseorang di media sosial, dan dia bilang 'PAP dong!', berarti kamu harus mengirimkannya fotomu saat itu. Atau ketika lawan bicaramu bertanya apa aktivitas dan yang sedang kamu lakukan, kemudian menulis 'coba PAP!', berarti dia meminta foto kegiatanmu.

Contoh lain penggunaan PAP adalah saat menunggu kedatangan temanmu yang katanya sudah di jalan, namun tak kunjung sampai. 'PAP sekarang'. Kamu bisa mengirim foto apa yang ada di hadapanmu saat itu, mungkin saja kamu sedang di mobil atau naik ojek, atau foto kemacetan di depanmu.

Itulah arti PAP dan penggunaannya dalam bahasa gaul yang perlu kamu tahu. Apakah kamu kini sudah mengerti apa itu PAP?



Simak Video "Melihat 'Konser' Para Kucing yang Menggemaskan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)