ADVERTISEMENT

Jadi Kontroversi, Model Pakai Blazer Tanpa Bra di Fashion Show Malaysia

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 11 Agu 2022 10:15 WIB
Model pakai blazer tanpa bra di fashion show Malaysia Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Acara fashion show di Malaysia yang bertajuk Kedah Fashion Week 2022 jadi kontroversi lantaran ada seorang wanita yang disebut sebagai model tampil dengan busana yang seksi. Wanita tersebut mengenakan blazer hijau, tanpa mengenakan bra, dan sengaja tidak dikancing

Foto model tersebut kemudian ramai tersebar di media sosial dan menjadi perbincangan. Busana yang digunakan dinilai tidak sopan dan tidak sesuai dengan nilai yang dianut di negara berbasis Islam tersebut.

Pemerintah menyatakan bahwa akan mengambil langkah tegas atas pihak penyelenggara yang menampilan wanita yang dinilai terlalu 'buka-bukaan' tersebut.

Ketua Komite Kesehatan Negara dan Pemerintah Daerah, Datuk Dr Mohd Hayati Othman mengatakan bahwa sebagai hasil dari pemeriksaan yang mereka lakukan, ditemukan juga bahwa penyelenggara acara tidak mengajukan izin dan tidak mendapatkan persetujuan dari penduduk setempat membuat acara fashion show tersebut.

"Saya menerima keluhan tentang penyelenggaraan Kedah Fashion Week yang menampilkan model dalam pakaian terbuka. Pihak saya akan memanggil penyelenggara, meminta penjelasan dan melakukan tindakan yang sesuai," ungkap Datuk Dr Mohd Hayati Othman, seperti dikutip dari media Malaysia, Berita Harian.

Datuk Dr Mohd Hayati juga menambahkan bahwa dia menyarankan agar penyelenggara fashion show memperhatikan dan mematuhi aturan serta mendapatkan persetujuan izin hiburan yang dikeluarkan oleh Kantor Distrik Kota Setar. Boleh saja mengadakan fashion show, asalkan menampilkan busana yang modest (tertutup) dan tidak mencolok.

"Walaupun peragaan busana merupakan salah satu acara yang diperbolehkan dalam Undang-undang Hiburan dan Tempat Hiburan tahun 1997, namun diharapkan pakaian yang ditampilkan harus sopan dan sesuai dengan budaya Timur," ujarnya.

Klarifikasi Kedah Fashion Week.

Pihak penyelenggara Kedah Fashion Week telah angkat bicara soal kisruh yang ramai dibahas di media sosial. Pihaknya telah meminta maaf dan mengklarifikasi soal foto yang viral tersebut.

Wanita yang disebut sebagai model yang tampil dengan busana seksi tersebut sebenarnya hanya seorang tamu. Tamu tersebut mengambil foto di atas panggung setelah acara berlangsung.

Aman Central, pusat perbelanjaan tempat fashion show diadakan, mengungkapkan penyesalan mereka atas situasi tersebut.

"Kami selaku penyelenggara meminta maaf atas segala insiden yang menyentuh kepekaan pihak manapun. Kami mohon maaf atas semua kesulitan yang terjadi dan akan memastikan bahwa etiket yang diterapkan di setiap sudut di Aman Central akan dipantau lebih ketat mulai sekarang," tulis pihak mall yang menyelenggarakan acara tersebut.



Simak Video "Sempat Diragukan, Model Curvy Shahnaz Indira Buktikan Prestasi di LFW"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)