ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Asal - Usul Cewek Seblak, Bahasa Gaul Viral Setelah Cewek Kue dan Mamba

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 05 Jul 2022 12:47 WIB
Setelah cewek kue dan bumi, beredar viral cewek seblak di media sosial. Foto: Dok. TikTok @fhrlalhmdhfz_.
Jakarta -

Sebelumnya viral bahasa gaul cewek kue, cewek bumi dan cewek mamba. Kini ada lagi bahasa gaul yang serupa yaitu cewek seblak. Apa arti cewek seblak? Dari mana asal - usul istilah cewek seblak?

Bahasa gaul cewek kue, bumi, mamba hingga seblak tersebut pertama kali jadi booming dan diperbincangkan di media sosial TikTok. Bahasa gaul itu untuk mengkategorikan wanita berdasarkan pilihan warna busananya.

Cewek mamba adalah mereka yang memilih gaya busana didominasi warna hitam. Sedangkan cewek kue adalah mereka yang suka tampil dengan baju warna-warni. Outfit yang berani tabrak warna diidentifikasikan sebagai cewek kue.

Lalu, tipe cewek ketiga dengan istilah viral lainnya adalah cewek bumi. Arti cewek bumi adalah mereka yang lebih memilih menggunakan busana warna-warna earth tone seperti coklat, abu-abu, krem atau hijau tua.

Setelah cewek kue dan bumi, beredar viral cewek seblak di media sosial.Setelah cewek kue dan bumi, beredar viral cewek seblak di media sosial. Foto: Dok. TikTok @fhrlalhmdhfz_.

Arti dan Asal- usul Bahasa Gaul Cewek Seblak

Istilah cewek seblak viral setelah TikTokers dengan nama akun@fhrlalhmdhfz_ mempopulerkannya. Wolipop menghubungi Fahrul Alhamdi Hafiz yang video unggahannya tentang arti cewek seblak sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali. Ia menjelaskan ide awal istilah cewek seblak.

"Cewek seblak itu cewek-cewek yang berpakaian untuk membeli seblak. Outfitnya main tabrak warna. Biasanya ciri-ciri cewek seblak pakai kerudung langsung masuk, baju daster, pakai cardigan, dan training sekolah" ungkap Fahrul kepada Wolipop, Senin (4/6/2022).

Remaja usia 18 tahun ini melihat, wanita yang membeli seblak umumnya memakai baju tabrak warna, hijab bergo, daster, cardigan, dan training sekolah. Ia mengungkapkan alasan membuat istilah bahasa gaul cewek seblak.

"Setelah itu scroll TikTok bentar eh lewat di FYP aku video tentang cewek kue, cewek mamba, cewek bumi. Tiba-tiba kepikiran aja yang outfit-outfit cewek seblak gimana. Setelah itu aku cari referensi di TikTok, lalu beberapa hari kemudian aku up videonya di TikTok aku BukanOomOom," jelasnya.

Setelah videonya viral, ia tak menyangka videonya mendapatkan banyak respon. Salah satunya banyak komentar wanita yang merasa dirinya masuk dalam kategori cewek seblak.

"Ternyata aku selama ini cewek seblak hahhaa. Pokoknya pada relate lah, ya saya senang sih bisa viral," pungkas remaja asal Medan itu.

(gaf/eny)