ADVERTISEMENT

Sinopsis Poong The Joseon Psychiatrist, Drakor Rating Tinggi, Tayang di Viu

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 04 Agu 2022 09:02 WIB
Poong, the Joseon Psychiatrist Drama Korea Poong the Joseon Psychiatrist. Foto: dok. Viu
Jakarta -

Drama Korea Poong The Joseon Psychiatrist menyita perhatian setelah menayangkan episode pertamanya. Drama komedi bertama kolosal ini menampilkan Kim Min Jae sebagai pemeran utama pria.

Sebelum Poong The Joseon Psychiatrist, sang aktor dikenal dengan perannya dalam drama Korea Dr. Romantic, Tempted, dan Do You Like Brahms. Kali ini Kim Min Jae menjelma menjadi ahli akupuntur kerajaan.

Penayangan perdana Poong The Joseon Psychiatrist semakin dinantikan karena diadaptasi dari novel populer yang memenangkan penghargaan Excellence Award di ajang Korea Story Contest 2016.

Episode pertama Poong The Joseon Psychiatrist tayang pada Senin (1/8/2022) dengan perolehan rating sebesar 3,8 persen. Dan mengalami peningkatan dengan rating sebesar 5,1 persen untuk episode dua.

Rencananya sutradara Park Won Gook akan menggarap Poong The Joseon Psychiatrist dalam beberapa season. Saat ini season pertamanya tayang dengan jumlah 12 episode.

Poong The Joseon PsychiatristPoong The Joseon Psychiatrist Foto: dok. tvN

Sinopsis Poong The Joseon Psychiatrist

Sinopsis Poong The Joseon Psychiatrist mengikuti kisah seorang dokter Yoo Se Poong (pemain Kim Min Jae) yang terlibat konspirasi keluarga kerajaan. Ia akhirnya diusir dari istana dan pindah ke desa Gyesu.

Di sana, Yoo Se Poong bertemu seorang janda Seo Eun Woo (pemain Kim Hyang Gi) dan dokter mata duitan Gye Ji Han (pemain Kim Sang Kyung) yang membantunya.

Pemain Poong The Joseon Psychiatrist

Karakter Kim Min Jae dalam drama Korea The Joseon Psychiatrist berasal dari keluarga bangsawan. Dia menjadi ahli akupuntur kepercayaan keluarga kerajaan.

Ketika Raja meninggal setelah akupuntur yang dilakukannya, dia diusir dari istana dan dicekal dari Hanyang. Yoo Se Poong pun mengalami trauma dan mimpi buruk sejak itu.

Poong The Joseon PsychiatristKim Sang Kyung, Kim Hyang Gi, Kim Min Jae Foto: dok. tvN

Setelah satu tahun berkelana, Yoo Se Poong akhirnya pindah ke desa Gyesu. Di sana, dia bertemu Seo Eun Woo (pemain Kim Hyang Gi) yang menikah di usia muda dan menjadi janda setelah suaminya meninggal.

Saat mencoba menyelamatkan seorang pasien, Yoo Se Poong juga bertemu dokter mata duitan Gye Ji Han (pemain Kim Sang Kyung) pemilik klinik Gyesu.

Drama Korea Poong The Joseon Psychiatrist yang menggantikan penayangan Link Eat Love Kill tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.30 KST di tvN. Drama ini dapat ditonton secara legal dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.



Simak Video "Emak-emak di Solo Meriahkan Parade Kebaya"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)