ADVERTISEMENT

Jadi Non Biner, Demi Lovato Ingin Dipanggil dengan Kata Ganti Perempuan Lagi

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Rabu, 03 Agu 2022 21:00 WIB
Demi Lovato Demi Lovato. Foto: Instagram/@ddlovato
Jakarta -

Demi Lovato yang mengaku sebagai non-biner, sempat mengatakan tidak ingin diidentifikasi sebagai laki-laki atau perempuan. Dia pun menolak disebut 'she', atau dalam bahasa Inggris berarti kata ganti untuk perempuan, dan lebih suka penggunaan kata 'they atau them'.

Kini penyanyi 29 tahun tersebut menarik kembali pernyataannya. Demi Lovato memutuskan kembali memakai kata ganti 'she' atau 'dia perempuan'. Dia pun mengganti keterangan di bio Instagramnya menjadi 'they/them/she/her'.

Demi Lovato menjelaskan alasan dia menggunakan kata ganti perempuan lagi di sebuah podcast bernama Spout.

Demi LovatoDemi Lovato. Foto: Instagram/@ddlovato

"Ya, jadi, they/them adalah... Saya sebenarnya menggunakan kata ganti she/her lagi," tuturnya, seperti dikuti dari Hypebae.

Mantan kekasih Wilmer Valderrama ini lanjut menjelaskan, "Tahun lalu, energi saya terbagi seimbang antara energi maskulin dan feminin. Ketika dihadapkan pada pilihan berjalan ke kamar mandi dan dikatakan, perempuan dan laki-laki, saya tidak merasa ada kamar mandi yang diperuntukkan bagi saya karena saya tidak merasa seperti wanita maupun laki-laki. Saya hanya merasa sebagai manusia. Karena itulah sebutan they/them dirasa cocok bagi saya."

Saat ini Demi Lovato merasakan energi feminin yang lebih besar dalam dirinya. Untuk itulah dia ingin kembali dipanggil dengan kata ganti 'she/her'.

"Menurut saya yang terpenting adalah, tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pernah mengacaukan kata ganti orang pada beberapa momen, dan terutama ketika seseorang sedang dalam proses belajar. Semuanya tentang saling menghargai," pungkasnya.

demi lovatoDemi Lovato. Foto: Instagram @ddlovato

Demi Lovato pertama kali menyatakan kalau dirinya seorang non-biner pada Mei 2021. Penyanyi 28 tahun ini menjelaskan bahwa dia sampai kepada pemahaman terhadap identitas gendernya setelah menghabiskan waktu sendiri untuk pemulihan mental dan introspeksi diri selama setahun.

Bagi Demi Lovato, menggunakan sapaan 'dia' atau 'they/them' merupakan langkah yang tepat untuk mewakilkan kenetralan dalam mengekspresikan gendernya.

"Hari ini adalah momen di mana saya dengan gembira ingin membagikan lebih banyak sisi kehidupan saya kepada kalian semua. Dengan bangga saya umumkan bahwa saya adalah non-biner dan secara resmi mengganti sebutan menjadi they/them (dia) ke depannya," tulis Demi Lovato di Twitter kala itu.



Simak Video "Demi Lovato dan Max Ehrich Resmi Bertunangan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)