ADVERTISEMENT

Suka Sesama Jenis, Jojo Siwa Tak Mau Disebut Lesbian Picu Kontroversi

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 02 Agu 2022 13:45 WIB
Jojo Siwa potong rambut jadi pendek. Jojo Siwa. Foto: Instagram/@jojosiwa
Jakarta -

Jojo Siwa melontarkan pernyataan kontroversial. Sensasi pop remaja itu menolak disebut lesbian terkait seksualitasnya yang menyukai sesama jenis.

Hal itu diungkapkan Jojo Siwa dalam wawancara bersama Yahoo! Life, pekan lalu. Pernyataan itu membuat sejumlah publik, terutama kalangan LGBTQ meradang.

"Saya tidak menyukai kata (lesbian) itu sendiri. Lesbian, kata itu berlebihan," tuturnya di video yang kini viral.

JoJo Siwa di American Music Awards 2021, Microsoft Theater, Los Angeles, California.JoJo Siwa. Foto: Getty Images for MRC/Matt Winkelmeyer

Para netizen pun menuangkan kritiknya di media sosial, terutama Twitter. Mereka keberatan dengan perkataan penyanyi 19 tahun tersebut.

"Menyikapi wawancara dengan Jojo Siwa baru-baru ini, sekadar pengingat singkat bahwa lesbian bukanlah kata yang jelek atau jorok," cuit netizen.

"Lesbian bukan kata yang jorok dan stigma itu harus dihilangkan," tulis netizen lainnya.

Jojo Siwa langsung memberikan klarifikasi setelah pernyataannya menuai banyak kritik. Lewat video TikTok, pelantun lagu 'Boomerang' ini mengatakan bahwa lesbian bukan kata yang jelek, namun dia tidak terbiasa mengucapkannya.

Jojo Siwa, Kylie PewJojo Siwa dan kekasihnya, Kylie Pew Foto: dok. Instagram/@itsjojosiwa

"Saya tidak pernah bilang bahwa lesbian adalah kata yang jorok dan tidak akan pernah berkata begitu karena memang bukan. Lesbian bukanlah kata yang jelek maupun cercaan, dan jelas bukan kata yang membuat saya malu ketika mengucapkannya atau diidentifikasi dengan kata tersebut," jelasnya membuka klarifikasi.

Jojo Siwa melanjutkan, "Setiap kali seseorang memperbincangkan tentang seksualitas saya, saya cuma bilang kalau saya seorang gay. Saya tidak membenci kata lesbian... hanya saja kata itu tidak terbiasa saya gunakan, jika penjelasan itu bisa masuk akal."

Jojo Siwa pertama kali mengungkap dirinya gay pada Januari 2021 ketika mengunggah foto di Twitter yang memperlihatkan dia memakai kaus bertulisan, 'Best. Gay. Cousin. Ever.' Penyanyi sekaligus penari ini kemudian mengumumkan bahwa dia merupakan bagian dari komunitas LGBTQ.



Simak Video "Melihat Aksi Modeling ASN Tasikmalaya di Gebu Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)