ADVERTISEMENT

Bintang Game Of Thrones Mengaku Kehilangan Sedikit Otaknya karena Aneurisma

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 18 Jul 2022 08:30 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 11: Emilia Clarke attends the Last Christmas UK Premiere at the BFI Southbank on November 11, 2019 in London, England. (Photo by John Phillips/Getty Images) Foto: John Phillips/Getty Images
London -

Bintang Game of Thrones Emilia Clarke pernah mengungkapkan bahwa dia menderita aneurisma. Karena penyakitnya itu, aktris 35 tahun itu mengaku kehilangan sedikit otaknya.

Aneurisma sendiri adalah penonjolan di pembuluh darah otak. Emilia bahkan sudah dua kali terserang aneurisma pada 2011 dan 2013. Dia berhasil selamat dari penyakit yang bisa memicu kefatalan tersebut.

Kondisi tersebut bisa membuatnya stroke, bahkan kematian. Untungnya, Emilia Clarke bisa pulih dan melanjutkan berkarir. Namun, wanita asal Inggris itu menghadapi beberapa efek jangka panjang yang mengerikan.

"Ada sejumlah dari otakku yang tidak lagi bisa digunakan. Tapi sungguh luar biasa aku bisa berbicara, mengartikulasikan, dan menjalani hidup sepenuhnya normal tanpa dampak sama sekali. Aku benar-benar minoritas kecil dari orang yang mengalami aneurisma yang bisa bertahan hidup," ungkap Emilia kepada BBC.

"Ada sedikit yang hilang (otak). Yang selalu membuatku tertawa," tambah Emilia.

Emilia sendiri pun sempat mengalami stroke karena penyakitnya itu. Efek stroke yang membuat ada bagian dari otaknya yang tidak bekerja lagi.

Meski sudah dua kali terserang aneurisma, Emilia mengaku bahwa ingatannya masih utuh. Dia bisa melakukan syuting Game of Thrones dengan baik.

Pada operasi di 2013, Emilia menceritakan bahwa prosedur operasinya sempat gagal. Ia mengalami pendarahan hebat.

"Saat itu dokter menjelaskan bahwa peluangku untuk bertahan hidup sangat kecil jika mereka tidak melakukan operasi lagi," ungkap Emilia kepada The New Yorker.

Tim dokter kemudian mengakses otak Emilia dengan cara kuno y



Simak Video "Tips Tampil Cantik dan Keren ala Model Curvy Shahnaz Indira"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)