ADVERTISEMENT

Kisah Wanita yang Menstruasi Sejak Balita, Ngeri Dari Kecil Sudah Bisa Hamil

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 10 Jul 2022 17:32 WIB
Liza Louise Foto: dok. TikTok
Jakarta -

Seorang wanita punya kondisi medis yang tidak biasanya. Dia mengalami pubertas dini, di mana wanita bernama Liza Louise tersebut sudah mendapatkan menstruasi saat usia balita. Yang bikin ngeri, dia sudah bisa hamil saat masih anak-anak.

Liza mengaku bahwa dia mengalami menstruasi di usia 1,5 tahun. Liza juga mengatakan bahwa dia memiliki payudara yang sudah terbentuk di usia 11.

"Aku terbentuk lebih cepat dibanding orang lain, secara fisik. Ketika sekolah dasar aku menyadari aku berbeda dari lainnya," ungkap Liza, seperti dikutip dari Mirror.

"Itu juga terlihat sangat jelas bagi orang lain dan orang tuaku karena ukuran dadaku. Itu menjadi penghalangku untuk bersosialisasi," tambah Liza.

Kondisi Liza tersebut tentu saja membuat orang tuanya begitu khawatir. Terlebih dia bisa mengalami kehamilan di usia yang masih dini karena sudah menstruasi.

Liza menjadi viral di TikTok setelah mengatakan bahwa dia telah menstruasi sejak usia 18 bulan. Unggahannya tersebut sebagai bentuk protes untuk Mahkamah Agung AS yang membatalkan Roe v Wade, keputusan kontroversial yang menghapus hak konstitusional untuk aborsi.

Video mengejutkan, yang ditonton 5,4 juta kali, menampilkan gambar bayi Liza dengan judul: "Saya mendapat menstruasi pada usia 18 bulan jadi Anda mengatakan ... Dia bisa melahirkan dan merawat anak?"

"Situasiku adalah skenario yang sempurna untuk mengedukasi orang lain. Aku senang bisa memberi tahu orang-orang tentang kemungkinan yang bisa terjadi," tambah Liza.



Simak Video "Wanita Indonesia Ini Konsisten Kenalkan Batik ke Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)
Breaking News
×
Update Tragedi Kanjuruhan
Update Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya