ADVERTISEMENT

Petenis Ini Langgar Aturan Berbusana di Wimbledon, Terpaksa Pinjam Bra Pelatih

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 08 Jul 2022 08:00 WIB
Mihaela Buzarnescu Foto: dok. Instagram/@miki.buzarnescu
London -

Petenis Mihaela Buzarnescu dianggap melanggar aturan berbusana di Wimbledon. Turnamen dihentikan sementara karena warna bra yang dipakai petenis asal Rumania itu tidak sesuai.

Pertandingan tenis Wimbledon merinci bahwa semua petenis yang ikut bertanding harus mengenakan pakaian tenis berwarna putih, termasuk pakaian dalam.

Mihaela kala itu menggunakan bra hitam. Di awal pertandingan, dia sempat memiliki masalah, tapi untungnya pelatihnya datang menyelamatkannya.

"Bustierku terlalu hitam dan bisa terlihat di atas sini (menunjuk ke area dadanya) dan aku harus menggantinya," ungkap Mihaela, seperti dikutip dari Daily Star.

Mihaela menjelaskan bahwa bra warna putihnya tidak layak dipakai karena terlalu transparan. Untungnya masalah tersebut bisa diatasinya.

"Yang putih punyaku terlalu transparan dan kamu bisa melihat semua yang ada di baliknya dan aku tidak bisa memakainya, jadi aku pinjam dari pelatihku, aku ambil bustiernya. Bagus, kamu bisa mengatasinya," tambah Mihaela.

Ini bukan pertama kalinya aturan berpakaian Wimbledon menimbulkan masalah, khususnya bagi petenis wanita. Pada 2014, beberapa bintang lapangan tenis terpaksa melepas bra mereka karena pakaian dalam yang berwarna.

"Aku yakin sejumlah wanita tidak memiliki sport bra yang sesuai dan harus tidak mengenakannya. Ini benar-benar konyol," kritik mantan atlet tenis Pet Cash di Radio BBC kala itu.

Saksikan juga: Main 'Lie Detector' Bareng Personel Kotak, Semua Kena Setrum!

[Gambas:Video 20detik]



(kik/kik)