ADVERTISEMENT

Model Transgender Ini Jadi Kontroversi Ikut Kontes Kecantikan Bokong Terindah

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 06 Jul 2022 08:38 WIB
Thaynna Dantas Foto: dok. Instagram/@thaynna_dantas
Jakarta -

Model transgender Thaynna Dantas asal Brazil ini mengikut acara Miss Bum Bum, kontes kecantikan bokong terindah. Sebagai seorang transgender, Thaynna sadar keiikutsertaannya menjadi kontroversi. Model dan atlet binaraga itu hanya ingin diterima dan dihargai kehadirannya.

Thyanna mengaku bahwa mengikuti kontes kecantikan internasional menjadi mimpinya selama ini. Transgender bertubuh atletis itu pun ingin membuat sejarah.

"Kenapa wanita transgender tidak boleh ikut kontes ini? Aku ingin membuat sejarah. Dan mematahkan tabu yang ada," ungkap Thaynna, seperti dikutip dari Daily Star.

Lewat kompetisi Miss Bum Bum, atlet transgender pertama di Brazil itu ingin gendernya lebih dihormati. Dia berharap bisa diterima di kontes kecantikan bokong terindah dunia itu.

"Kita semua sama. Aku ingin memetik pelajaran, mendapat pengakuan, dan rasa hormat dari kompetisi ini," akunya.

Sebagai seorang wanita transgender, Thaynna kerap mendapatkan penghinaan dari orang lain. Seperti saat hadir di acara wisuda militer kekasihnya Desember tahun lalu. Seperti dikutip dari media Brazil Observatoriog, wanita yang juga ahli nutrisi itu menangis karena mendapatkan kata-kata buruk dari wanita lain.

"Aku menangis selama dua jam tanpa henti ketika mendengarnya. Jika itu dianggap lelucon, itu adalah sebuah kejahatan. Kata-kata yang dilontarkan transfobia, absurd dan mengancam," ungkapnya.

"Mengapa seperti itu? Hanya karena aku transgender. Sebuah hubungan asmara tidak seharusnya mengganggu citra seorang pria militer. Apa yang dilakukannya di barak berkaitan dengan perannya. Apa yang dia lakukan di luar adalah kehidupan pribadinya," jelas Thaynna.

Thaynna menjelaskan bahwa sejak lama dia selalu melihat dirinya sebagai seorang wanita. Dia menjalani proses perubahannya secara bertahap. Thaynna menegaskan bahwa jati dirinya adalah wanita, meski memiliki organ intim laki-laki.

"Aku tidak pernah merasa kurang sebagai seorang wanita karena memiliki organ seksual pria, aku tetaplah seorang wanita," tegasnya, seperti dikutip Daily Star.



Simak Video "Fakta Seputar Meninggalnya Seleb TikTok Aji Firmanto"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)