ADVERTISEMENT

Bayi Prematur Dibuang ke Tempat Sampah di RS, Dikira Sprei

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 04 Jul 2022 16:00 WIB
A baby just born at the hospital rests in a hospital bassinet crib, wrapped in a swaddle and wearing a beanie hat. Ilustrasi Foto: Getty Images/RyanJLane
Boston -

Bayi bernama Everleigh Victoria McCarthy lahir secara prematur. Saat lahir, tubuh Everleigh begitu mungil. Beratnya hanya 900 gram.

Sang bayi lahir tiga bulan sebelum tanggal kelahirannya. Dan meninggal 12 hari setelahnya karena perdarahan otak, namun jasad sang bayi tiba-tiba menghilang di rumah sakit.

Seperti dikutip dari Daily Mail, tubuh sang bayi tidak ditemukan di rumah sakit setelah dia dinyatakan meninggal pada 6 Agustus 2020. Investigator kepolisian mengatakan bahwa ini kesalahan pihak rumah sakit yang mungkin mengira jasad Everleigh merupakan sprei.

"Dia seperti dia meninggal sekali lagi," ucap Alana, ibu dari sang bayi.

Alana dan suaminya Daniel telah merencanakan pemakaman untuk bayi mereka. Namun untuk terakhir kalinya jasad putrinya itu malah tidak ditemukan.

Pada Kamis, pasangan tersebut mengajukan gugatan untuk rumah sakit di Boston, AS tersebut. Pengacara Alana dan Daniel, Greg Denning mengatakan bahwa keluarga memutuskan untuk menuntut karena tidak bisa diselesaikan dengan cara lain.

"Alana dan Daniel punya banyak trauma dan stres dengan ini kami telah menentukan sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengajukan gugatan.

Dalam laporan polisi menyebutkan bahwa ahli patologi di rumah sakit tersebut melihat bahan linen di nampan stainless steel di ruang pemeriksaan kamar mayat rumah sakit.

Dia telah membuangnya ke dalam tas, tempat membuang bahan-bahan kotor. Pihak rumah sakit mengaku telah mengevaluasi sistem layanan mereka.

"Kami selalu mengevaluasi sistem dan faktor manusia yang berkontribusi terhadap kesalahan atau potensi masalah yang diangkat oleh pasien, anggota keluarga atau staf dan mengambil tindakan," pernyataan resmi rumah sakit.



Simak Video "Fakta Seputar Meninggalnya Seleb TikTok Aji Firmanto"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)