Viral Ibu Melahirkan Anak Kembar 4 Tapi Lahir di Bulan yang Berbeda, Kok Bisa?

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 13 Apr 2022 17:30 WIB
Ilustrasi ibu hamil kontraksi Foto: Getty Images/iStockphoto/PeopleImages
Jakarta -

Angka kehamilan kembar relatif rendah, terlebih lagi jika mengandung bayi kembar yang lebih dari dua. Seperti ibu muda yang berasal dari Provinsi Shandong, China ini. Dia mengandung empat bayi dengan tanggal dan bulan kelahiran yang berbeda-beda.

Seorang ibu yang diketahui bernama Tieu Linh pada 22 Maret dia melahirkan saat kehamilannya baru memasuki 22 minggu atau lima bulan. Anehnya, di hari itu dia hanya melahirkan satu bayinya.

Empat hari kemudian, anak keduanya lahir. Kedua bayi yang lahir secara prematur itu segera mendapatkan perawatan intensif

Ketika dua anak pertamanya lahir, leher rahimnya melebar dan berisiko terkena infeksi. Begitu rahim terinfeksi, kehidupan ibu dan janin bisa bahaya.

Dokter kemudian memutuskan untuk menunda kelahiran dua anak yang tersisa di rahim sang ibu. Menurut dokter yang menangani kelahiran Tieu itu situasi seperti ini sebelumnya tidak pernah ia temui.

"Kami telah menangani banyak bayi kembar yang lahir pada hari yang berbeda, tetapi ini pertama kalinya kami menemukan kasus ini. Wanita hamil kembar empat, tetap dua anaknya pertama telah lahir, dua lainnya terus berkembang di dalam rahim," ungkap dokter Ma Ngoc Yen, kepala departemen kebidanan dan ginekologi di rumah sakit Te Lo, seperti dikutip dari Eva.vn.

Kedua janin masih ada di rahim dan perlu menunggu sampai memasuki usia kelahiran normal. Kedua janin yang masih ada di perut tersebut kira-kira akan lahir empat bulan dari kelahiran dua bayi lainnya. Jadi meskipun mereka adalah janin yang sama, empat anak tersebut tidak lahir di tanggal dan bulan yang sama.



Simak Video "Melahirkan Anak Kedua, Kylie Jenner Unggah Foto Si Bayi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)