Keluarga Asli Leviev Gugat Simon Leviev 'Tinder Swindler' ke Pengadilan

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 23 Jun 2022 17:00 WIB
Simon Leviev. Foto: Instagram/@simon_leviev_official Simon Leviev. Foto: Instagram/@simon_leviev_official
Jakarta -

Nama Simon Leviev sempat viral karena disebut-sebut sebagai penipu banyak wanita di film dokumenter Netflix 'The Tinder Swindler'. Pria asal Israel ini mengaku sebagai anak dari pengusaha berlian ternama Lev Leviev.

Kini keluarga asli Leviev mengajukan tuntutan terhadapnya. Gugatan itu diayangkan pada 28 Februari 2022, oleh salah satu anggota keluarga Leviev.

Surat gugatan pun sudah masuk ke Pengadilan Magistrat Tel Aviv, Israel. Simon Leviev dijadwalkan menjalani sidang pekan depan.

The Tinder Swindler: Simon Leviev, pria yang dituduh mencuri jutaan dollar dari sejumlah perempuan melalui aplikasi kencanThe Tinder Swindler: Simon Leviev, pria yang dituduh mencuri jutaan dollar dari sejumlah perempuan melalui aplikasi kencan. Foto: BBC Magazine

Chagit Leviev, CEO Leviev Group USA sebagai penggugat dan perwakilan keluarga menyatakan bahwa pihaknya menderita sejumlah kerugian karena namanya dicatut sang 'Tindler Swindler'. Upaya untuk menghentikan penipuan demi penipuan yang dilakukan Simon sudah dilakukan sejak lama namun tak juga membuahkan hasil, sampai akhirnya urusan ini dibawa ke jalur hukum.

"Kami sudah bertahun-tahun menderita karena 'Tinder Swindler'. Kami tahu dia sudah menipu banyak perusahaan dan wanita. Kami berusaha sangat keras untuk membuatnya berhenti dan melawannya dan melaporkannya ke polisi," ujar Chagit, seperti dikutip dari Pagesix.

Saat profil Simon Leviev dan tindak tanduknya melakukan penipuan terbongkar di dokumenter 'The Tinder Swindler', keluarga asli Leviev akhirnya mempunyai celah untuk menyeretnya ke Pengadilan. Chagit langsung tahu sosoknya dan permainan liciknya sudah berakhir.

"Kamu tidak bisa lagi berpura-pura, tidak bisa lagi memanipulasi dan berbohong ke para wanita. Kamu sudah tertangkap. Semua orang melihatmu. Dalam pikirannya dia yang memiliki perusahaan ini yang mana sangat sakit dan gila," tuturnya.

Chagit Leviev juga mengungkapkan dalam empat tahun terakhir banyak perusahaan yang menghubungi pihaknya untuk menagih utang. Mereka mengatakan belum menerima pembayaran untuk sewa jet dan yacht pribadi.

Cerita selengkapnya, KLIK halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Fakta Simon Leviev, Penipu di Tinder yang Dijadikan Dokumenter Netflix"
[Gambas:Video 20detik]