7 Fakta Xavier Alexander Musk, Anak Elon Musk yang Jadi Transgender

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 22 Jun 2022 11:02 WIB
Putra Elon Musk, Griffin Musk (kiri) dan Xavier Alexander Musk (kanan). Foto: AP/Mark Lennihan Putra Elon Musk, Griffin Musk (kiri) dan Xavier Alexander Musk (kanan). Foto: AP/Mark Lennihan
Jakarta -

Xavier Alexander Musk adalah satu dari delapan anak Elon Musk yang terlahir sebagai laki-laki. Baru-baru ini, Xavier mengejutkan publik dengan keputusannya mengganti nama dan mengubah gendernya.

Kini Xavier Alexander Musk ingin dikenal sebagai perempuan. Dia telah mengambil langkah hukum untuk pengajuan ganti gender dan nama baru ke pengadilan.

Terungkap pula alasan Xavier Alexander Musk yang ingin mengganti nama belakang setelah jadi transgender. Anak 18 tahun itu juga mendapat dukungan penuh dari ibunya.

Berikut 7 fakta Xavier Alexander Musk, anak Elon Musk yang jadi transgender:

1. Jadi Transgender Setelah Usia Legal

Xavier Alexander Musk telah mengajukan permohonan untuk mengganti nama dan mengubah gendernya ke pengadilan Santa Monica, California, Amerika Serikat pada 18 April atau beberapa hari setelah dia dan saudara kembarnya genap berusia 18 tahun.

Dokumen tersebut baru dipublikasikan sekarang agar Xavier Alexander Musk memiliki waktu untuk memperkenalkan identitas barunya secara personal tanpa atensi publik.

Dalam dokumen itu, Xavier Alexander Musk meminta pengadilan mengabulkan permohonannya untuk mengubah nama menjadi Vivian Jenna Wilson dan dikenal sebagai perempuan. Menurut laporan Daily Mail, sidang permohonannya dijadwalkan pada Jumat (24/6/2022) mendatang.

2. Alasan Penggantian Nama Belakang

Alasan penggantian nama belakangnya pun terungkap. Xavier Alexander Musk ternyata tak ingin memiliki relasi apapun dengan ayah biologisnya Elon Musk. Dalam petisinya tertulis alasannya, "Identitas gender dan fakta bahwa aku tidak lagi hidup atau ingin berhubungan dengan ayah kandungku dengan cara, bentuk, atau wujud apa pun."

Justine Wilson, Elon MuskElon Musk dan Justine Wilson Foto: dok. Istimewa

3. Pakai Nama Belakang Ibunya

Setelah menjadi transgender, Xavier Alexander Musk akan memakai nama belakang ibunya Justine Wilson yang merupakan istri pertama Elon Musk.

Pasangan itu menikah pada 2008 dan dikaruniai seorang putra bernama Nevada, dua anak kembar Xavier dan Griffin, dan kembar tiga Damian, Kai, dan Saxon.

Xavier Alexander Musk mendapat dukungan jadi transgender dari mantan istri Elon Musk.... KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2