Persiapan Kilat, Adinda Cresheilla Optimis Menang di Miss Supranational 2022

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 20 Jun 2022 21:00 WIB
Adinda Cresheilla Puteri Indonesia Pariwisata 2022. Liputan Puteri Indonesia Miss Supranational 2022 Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Cresheilla akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2022 di Polandia. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Sebagai Runner-up II dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla akan maju ke Miss Supranational 2022. Persiapan yang singkat bukan penghalang baginya untuk optimis mengharumkan nama Indonesia di ajang kecantikan internasional tersebut.

Dinda, begitu sapaan akrabnya, akan bertolak ke Malopolska, Polandia, untuk Miss Supranational 2022 pada 26 Juni mendatang. Itu artinya, ia hanya memiliki waktu sekitar satu bulan sejak dinobatkan Pemilihan Puteri Indonesia 2022 pada 27 Juni lalu untuk mempersiapkan diri.

"Ini mungkin perjalanan yang singkat, tapi saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan kembali Merah-Putih di Polandia. Bukan hal yang mudah memang, tapi saya berjanji untuk memberikan yang terbaik," kata Dinda saat jumpa pers keberangkatannya di The Westin Jakarta, Senin (20/6/2022).

Sebanyak 85 kontestan dari berbagai negara akan berpartisipasi di Miss Supranational 2022. Ajang ini berfokus pada diplomasi budaya dan promosi pariwisata dari negara masing-masing kontestan.

Indonesia sendiri yang telah mengirimkan wakil sebanyak delapan kali meninggalkan jejak prestasi tersendiri. Raihan tertinggi dipersembahkan oleh Jesica Fitriana Martasari dengan gelar Runner-Up II di Miss Supranational 2019 dan tiga besar Best National Costume.

Tahun lalu, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid memenangkan Best National Costume. Titel tersebut melengkapi prestasi lainnya seperti Top 12, Super Fan Vote (juara favorit), dan Miss Supranational Asia.

Dengan segala pencapaian tersebut, Dinda tak mau terasa terbeban dan berusaha untuk fokus dan menikmati setiap momennya.

Adinda Cresheilla Puteri Indonesia Pariwisata 2022. Liputan Puteri Indonesia Miss Supranational 2022Penampilan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Cresheilla jelang keberangkatan ke Polandia untuk mengikuti ajang Miss Supranational 2022. (Foto: Pradita Utama/detikcom)

"Gugup pasti iya, tapi kadang gugup juga perlu agar kita bisa fokus. Sebisa mungkin diseimbangkan dengan perasaan yang senang," kata peraih gelar sarjana sosial dari Universitas Indonesia dan sarjana komunikasi Deakin University, Melbourne, Australia itu.

Para senior Dinda ikut turun tangan untuk mempersiapkannya secara fisik dan mental. Mereka di antaranya Jihane dan Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira yang juga sama-sama wakil Jawa Timur.

"Take it easy, relax, and enjoy the show, cause this is your time to shine. Pastikan kamu nyaman dengan situasi sekitar karena kalau sudah nyaman, tidak akan terlalu banyak berpikir harus ngapain di panggung," pesan Jihane.

Model dan aktris itu juga berharap Adinda Cresheilla dapat menjadi diri sendiri dan selalu menunjukkan persona yang hangat dan empati sebagaimana orang Indonesia dikenal.

Adinda Cresheilla Puteri Indonesia Pariwisata 2022. Liputan Puteri Indonesia Miss Supranational 2022Adinda Cresheilla (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani menilai Dinda sudah pantas dan mumpuni untuk mewakili Indonesia di Miss Supranational 2022 terlepas dari persiapan yang cukup singkat.

"Saya optimis Dinda akan memberikan hasil yang terbaik setelah melihat tekat dan kegigihannya, tidak hanya sebulan terakhir, tapi sejak masa prakarantina," kata Putri.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu memuji kemampuan Dinda berkomunikasi di hadapan publik dan kefasihannya berbahasa Inggris.


"Tapi tentu masih ada pekerjaan rumah yakni membuat speech yang bisa mengkomunikasikan pesan secara efektif, dan mengasah lagi kesiapan mental dan fisiknya. Walau kilat, harus tetap berprestasi," katanya.

Adinda Cresheilla Puteri Indonesia Pariwisata 2022. Liputan Puteri Indonesia Miss Supranational 2022Adinda memeragakan "The Exquisite of Indonesian Flower" yang terinspirasi dari keindahan flora Indonesia untuk Miss Supranational 2022. (Foto: Pradita Utama)

Seperti pendahulunya, Dinda akan memperkenalkan budaya Indonesia lewat busana-busana rancangan desainer Tanah Air seperti cocktail dress dan gaun malam karya Denny Opulence, dan kebaya yang didesain secara khusus oleh Intan Avantie.

Tidak ketinggalan 'gong' dari semua rangkaian penampilan, yakni national costume yang tahun ini bertajuk "The Exquisite of Indonesian Flower". Keindahan flora Indonesia menjadi sumber inspirasi untuk kostum yang dibuat selama sepekan oleh Narania dengan arahan khusus Bubah Alfian ini.

"Kostum ini tidak seberat dari sebelumnya dan dirancang sedemikian rupa supaya praktis dipakai. Warnanya pink yang kebetulan juga warna favoritku selain biru. So, I'm very excited!" seru Adinda Cresheilla.



Simak Video "Finalis Puteri Indonesia 2022 Bertemu Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)