Puteri Indonesia 2022

Janji Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari, Pertama Bangkitkan Pariwisata Bali

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 28 Mei 2022 06:30 WIB
Laksmi Shari De Neefe Suardana jadi pemenang Puteri Indonesia 2022 usai menyisihkan 43 finalis lainnya dari 34 provinsi. Laksmi Shari De Neefe Suardana dari Bali terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Laksmi Shari De Neefe Suardana dari Bali terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022. Membangkitkan pariwisata dan perekonomian lokal akan menjadi fokus pertamanya saat menjalani tugas keputerian.

Ia menyampaikan hal tersebut setelah berhasil menyabet titel Puteri Indonesia 2022 pada malam final, Jumat (27/5/2022). "Dengan wadah besar yang sudah diberikan Yayasan Puteri Indonesia, saya akan mensosialisasikan tentang Bali, terutama aspek berkelanjutannya," kata perempuan 26 tahun itu menjawab pertanyaan Wolipop saat jumpa pers selepas acara.

Laksmi Shari De Neefe Suardana jadi pemenang Puteri Indonesia 2022 usai menyisihkan 43 finalis lainnya dari 34 provinsi.Laksmi Shari De Neefe Suardana jadi pemenang Puteri Indonesia 2022 usai menyisihkan 43 finalis lainnya dari 34 provinsi. (Foto: Grandyos Zafna/detikfoto)

Tak hanya pariwisatanya, sambung Laksmi, tapi juga sektor usaha kecil yang didominasi para seniman dan artisan tradisional. "Saya akan mempromosikannya lewat media sosial," kata Laksmi.

Bali merupakan daerah wisata yang gencar diangkat pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi COVID-19. Sorotan juga tertuju pada Bali karena perannya sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 pada November mendatang.

"Saya berharap Puteri Indonesia yang baru dapat mengobati kerinduan masyarakat Bali untuk bangkit lagi pariwisatanya," ujar Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia Putri Kuswisnu Wardani.

Laksmi Shari De Neefe Suardana jadi pemenang Puteri Indonesia 2022 usai menyisihkan 43 finalis lainnya dari 34 provinsi.Foto: Grandyos Zafna/detikfoto


Laksmi Shari berhasil mengklaim mahkota Puteri Indonesia setelah berada di posisi tiga besar bersama finalis Jawa Timur Adinda Chresheilla dan DKI Jakarta 5 Cindy May McGuire. Adinda keluar sebagai Runner-up II, sementara Cindy membawa pulang gelar Runner-up I.


Menurut profil di situs Puteri Indonesia, Laksmi Shari memegang gelar akademik Bachelor of Fashion Business dan bekerja sebagai Marketing Manager Casa Luna Bali Group. Nama anak ketiga dari empat bersaudara ini diambil dari Dewi Laksmi, yang dikenal memiliki kekuatan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan.

Besar di Ubud, Laksmi disebut sangat menyukai segala sesuatu yang berkaitan dengan keindahan, desain, dan alam. Ia juga aktif di media sosial dan kerap tampil sebagai Host IG Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021.

Sebagai pemenang Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022.



Simak Video "Maudy Ayunda: Kesetaraan Gender Masalah yang Nyata dan Serius!"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)