Kisah Pilu Wanita Diperkosa Sampai Hamil, Kini Diminta Bayar Tunjangan Anak

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 20 Jun 2022 11:33 WIB
Crysta Abelseth Foto: dok. WBRZ
Jakarta -

Menjadi korban perkosaan tentu saja merugikan, namun lebih tidak adil lagi jika korban diminta untuk membayar ke pemerkosa. Itulah kisah pilu yang datang dari Crysta Abelseth yang diperkosa saat berusia 16 tahun.

Kejadian pemerkosaan tersebut terjadi pada 2005 sampai Crysta hamil. Seorang hakim kemudian memberikan John Barnes, pelaku pemerkosa memberikan hak asuh penuh atas putri mereka yang kini telah remaja.

"Ketika putriku berusia lima tahun, dia mengetahuinya, dan begitu dia mengetahuinya, dia mengajak hak asuh dan ingin mengambilnya dariku," kata Crystal kepada media WBRZ dalam sebuah wawancara.

Kini Crysta tengah berjuang mengambil alih hak asuh putrinya itu. Kasus menjadi lebih dramatis tahun ini ketika Crysta diperintahkan untuk membayar tunjangan anak kepada tersangka pemerkosaan. Hal itu karena dia dilaporkan telah memberikan ponsel kepada putrinya.

Kembali ke tahun 2005 saat usia Crysta 16 tahun, dia bertemu dengan John yang saat itu berusia 30. Setelah bertemu di restoran, John menawarkan untuk mengantar pulang.

"Alih-alih membawaku pulang, dia membawaku ke rumahnya. Begitu di dalam, dia memperkosaku di sofa ruang tamu," ungka Crysta.

Wanita yang kini berusia 32 tahun itu tidak langsung mengajukan tindakan pidana ke John. Dia melaporkan kasusnya tujuh tahun setelah kekerasan seksual yang diterimanya itu.

Sampai saat ini sidang masih terus berlanjut. Sidang berikutnya adalah permintaan Crysta untuk mencabut hak orang tua ke John.

(kik/kik)