ADVERTISEMENT

Viral Wanita Buronan Polisi, Penampilan Cantiknya Malah Disebut Mencuri Hati

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 08 Jun 2022 21:00 WIB
Jocelyn Laird Foto: Dok. NSW Police
Jakarta -

Seorang wanita jadi viral setelah fotonya mencuri perhatian netizen. Bukan dari media sosial, potretnya tersebar dari kepolisian. Ia adalah buronan polisi yang keberadaannya sempat tidak diketahui. Alih-alih ikut mencari atau memberi informasi, orang-orang malah salah fokus dengan penampilannya yang cantik.

Foto wanita bernama Jocelyn Laird baru-baru ini diunggah oleh kantor berita lokal. Dilaporkan bahwa polisi meminta bantuan publik menemukan Jocelyn yang sedang dicari dengan surat perintah luar biasa. Disebutkan bahwa ia berusia 44 tahun dan sering berada di daerah Manly.

Ketika diunggah di media sosial, laporan soal Jocelyn Laird langsung mencuri atensi publik. Mereka tidak pernah melihatnya tapi malah terkagum dengan pesona buronan tersebut. Kebanyakan memujinya sekaligus mempertanyakan apa yang membuat wanita cantik berambut pirang itu dicari polisi.

Jocelyn LairdJocelyn Laird Foto: Dok. NSW Police

Seseorang menulis, "Untuk apa dia ditahan?" Netizen pun menjawab, "Karena telah mengambil napasku," "Karena ingin mencuri hatiku,"

Malah jadi perbincangan karena penampilannya, akun Facebook yang mengunggah laporan soal Jocelyn pun akhirnya membatasi kolom komentar. Beberapa tulisan yang kurang pantas bahkan sudah dihapus.

"Terima kasih untuk semua balasannya, komentar sudah dihapus dan tidak bisa diakses. Kami ingin mengingatkan kepada yang mengkritik bahwa ini benar-benar postingan yang pantas untuk halaman ini," tulis Manly Observer.

Media tersebut mengatakan polisi mengirim foto dan informasi untuk keamanan publik. Karena itu, beberapa mengkritik netizen yang malah mengomentari kecantikannya dan mengaitkan hal itu dengan perbuatannya. "Sebaiknya orang-orang berhenti menghakimi secara visual dan menghakimi secara verbal pada komunitas yang meminta pertolongan," tulis netizen.

(ami/ami)