ADVERTISEMENT

Pangeran Harry Merasa Tertekan Selama 19 Menit Saat Reuni Keluarga Kerajaan

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 06 Jun 2022 13:45 WIB
Pangeran Harry (AP Photo/Matt Dunham, Pool) Foto: AP/Matt Dunham
Jakarta -

Masih dalam perayaan Platinum Jubilee, Pangeran Harry dan Meghan Markle datang ke misa di Katedral St Paul, Jumat (3/6/2022) bersama keluarga kerajaan lainnya seperti Pangeran William, Kate Middleton hingga Pangeran Charles. Pakar kerajaan menyebut bahwa pada momen tersebut Pangeran Harry merasa tidak nyaman.

Pangeran Harry dan Pangeran William tidak duduk bersama. Mereka duduk bersebrangan didampingi dengan pasangan mereka masing-masing. Secara urutan bangku, Pangeran Harry duduk di barisan kedua berdasarkan status anggota senior kerajaan. Karena Pangeran Harry dan Meghan telah mundur dari anggota senior kerajaan, keduanya tidak berada di depan, bahkan saat momen balkon Platinum Jubilee, pasangan tersebut tidak ada di bagian depan.

Saat misa tersebut, sebelum Kate dan William mengambil tempat duduk mereka, pakar kerajaan Richard Kay mengklaim bahwa Pangeran Harry merasa tidak nyaman. Seperti dikutip Daily Mail, Richard mengklaim bahwa pengaturan tempat duduk menunjukkan bahwa realita bahwa Harry berada di bawah urutan kerajaan. Sementara Pangeran Charles, Camilla, Pangeran William dan Kate Middleton menjadi 'bintang' di bagian acara yang menandai 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II itu.

"Sebagai bangswan yang tidak mengambil peran kerajaan, mereka sekarang berada di peringkat kedua," ungkap Richard Kay.

Meskipun Pangeran Harry tidak duduk paling belakang, ada lagi keluarga kerajaan lain yang duduk di belakang mereka, namun momen tersebut diungkap Richard sebagai hal yang menyakitkan.

"Itu 19 menit yang menyakitkan sebelum William dan Kate tiba untuk mengambil tempat duduk mereka," jelas Richard.

Ini menjadi momen reunian pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah keduanya keluar dari anggota senior kerajaan di 2020 lalu. Pada momen Platinum Jubilee pun menjadi momen pertemuan pertama Meghan Markle dan Kate Middleton yang sebelumnya dikabarkan keduanya saling berselisih.



Simak Video "Kabar Kehadiran Meghan Markle di Perayaan Platinum Jubilee"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)