ADVERTISEMENT

10 Drama Korea Kedokteran Terbaik Menurut IMDb, Hospital Playlist Nomor 1

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 05 Jun 2022 15:00 WIB
Hospital Playlist Drama Korea Kedokteran: Hospital Playlist Foto: Dok. tvN

Jakarta -

Drama Korea hadir dalam banyak genre, termasuk dalam bidang medis. Beberapa dari drama Korea kedokteran ini mendapat skor sangat tinggi dengan pengguna di IMDb. Apa saja drama Korea kedokteran terbaik?

Drama Korea kedokteran memiliki beberapa romansa, sensasi yang memukau, supernatural, dan bahkan komedi yang membuat tertawa terbahak-bahak. Hal ini lah yang membuat ceritanya menarik untuk disimak dan bikin penonton betah menyaksikannya.

Ada sensasi terengah-engah dan menahan napas untuk drama Korea kedokteran, karena sering kali melibatkan situasi hidup atau mati yang dapat terjadi di UGD atau rumah sakit. Drama Korea medis ini dianggap sebagai yang terbaik dan juga dicintai oleh penggemar internasional.

Berikut ini daftar drama Korea kedokteran terbaik menurut iMDb yang tak boleh dilewatkan:

10. Doctor Stranger (2014): 7.4

Drama Korea tentang dokter berjudul Doctor Stranger.Drama Korea tentang dokter berjudul Doctor Stranger. Foto: istimewa

Doctor Stranger memiliki alur cerita unik tentang cinta yang penuh rintangan. Sebagai seorang anak, Park Hoon (Lee Jong-Suk) dan ayahnya ditipu untuk pergi ke Korea Utara dan ditolak aksesnya untuk kembali ke Selatan. Dipaksa untuk tinggal, Park Hoon menjadi ahli bedah kardiotoraks terkenal.

Park Hoon juga jatuh cinta dengan seorang wanita. Ketika ayahnya meninggal, dia melihat sebagai kesempatan untuk melarikan diri ke Selatan dengan cintanya. Saat mereka melarikan diri, Park Hoon kehilangan kontak dengan cintanya. Dia melanjutkan hidupnya di Selatan di sebuah rumah sakit top dan bertemu dengan Dokter Han Seung-Hee (Jin Se-Yeon) yang mirip dengan cintanya.

9. Yong-Pal (2015): 7,5

Yong-Pal adalah drama Korea kedokteran yang sangat populer pada 2015. Awalnya hanya ditayangkan 16 episode, tetapi karena permintaan yang tinggi dari fanbase-nya, Yong Pal menambahkan ceritanya menjadi 18 episode.

Kim Tae Hyun (Joo Won) melanggar moralnya dan bergabung dengan sekelompok dokter korup yang memberikan layanan medis kepada penjahat dan pejabat korup. Dia melakukannya untuk mendapatkan lebih banyak uang untuk membayar tagihan medis adiknya. Saat Tae Hyun membangunkan seorang pewaris chaebol dalam keadaan koma yang disebut sebagai, "Sleeping Beauty," dia mendapati hidupnya penuh masalah.

8. Life (2018): 7.6

Drama Korea tentang dokter berjudul Life dibintangi oleh Lee Dong Wook.Drama Korea tentang dokter berjudul Life dibintangi oleh Lee Dong Wook. Foto: istimewa

Drama Korea kedokteran Life dibintangi oleh Lee Dong-Wook sebagai Ye Jin-Woo. Ia adalah spesialis pengobatan darurat yang berdedikasi di salah satu pusat medis top Korea. Ketika direktur rumah sakit tiba-tiba meninggal karena jatuh dari atap gedung, Jin-Woo curiga itu bukan kecelakaan.

Jin-Woo segera mulai berselisih dengan presiden baru rumah sakit, Koo Seung-Hyo (Cho Seung-Woo) yang percaya menjalankan bisnis sama dengan menjalankan rumah sakit. Jin-Woo kemudian mengungkap konspirasi gelap yang terjadi.

7. Doctor Prisoner (2019): 7.7

Drama Korea kedokteran, Doctor Prisoner akan membawa penonton ke jalan kegelapan dimana seorang dokter yang dituduh secara salah akan balas dendam. Na Yi-Je (Namkoong Min) adalah seorang ahli bedah yang sangat baik. Ia dituduh melakukan malpraktek dalam sebuah kecelakaan yang bukan salahnya. Karena itu, Yi-Je dikeluarkan dari rumah sakit dan reputasinya hancur.

Yi-Je memutuskan untuk bekerja sebagai dokter di penjara dengan niat tertentu. Dia berharap untuk mengumpulkan koneksi yang cukup saat bekerja di penjara untuk membalas dendam pada orang-orang yang bertanggung jawab.

(eny/eny)