ADVERTISEMENT

Kisah Wanita Dua Kali Ditipu Pacar Tinder, Kehilangan Uang dan Rumah

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 02 Jun 2022 21:00 WIB
Kuldip Foto: Dok. For Love or Money, BBC1
Jakarta -

Seorang wanita bernama Kuldip menceritakan kisahnya ditipu pacar Tinder. Sebelumnya mungkin sudah banyak kasus serupa tapi kisah Kuldip patut jadi pelajaran agar kita tidak mudah dibohongi. Kuldip menjadi korban penipuan berkedok cinta sampai dua kali. Sayangnya bukan hanya sakit hati yang didapatkannya tapi juga kerugian uang bahkan rumah.

Kuldip mengaku tertipu hingga $31 591 atau sekitar Ro 448 jutaan berawal dari aplikasi jodoh. Dalam program For Love or Money di stasiun BBC1, Kuldip mengatakan bahkan kehilangan rumahnya karena seorang pria bernama Kiran. Mereka awalnya bertemu dari Tinder lalu mulai berkomunikasi lewat email dan telepon.

"Profil Kiran terdengar sangat bagus dan tertulis 'tidak ada kebohongan' dan 'kejujuran'," kata Kuldip.

Tapi kemudian Kiran mulai meminta uang sampai 15 kali. Dari situ, hubungan mereka mulai kacau. Meski merasa hal tersebut tidak benar tampaknya Kuldip sudah terlanjur percaya dan jatuh cinta. Ia pun tidak menyangka bahwa pria itu akan melakukan penipuan.

"Aku seharusnya melihat itu tapi mungkin karena aku masih rapuh. Aku masih terbutakan dengan semuanya," tambahya.

Ketika beralih ke Tinder, Kuldip memang sedang mengalami masa-masa berat. Wanita itu baru bercerai lalu memutuskan mencari cinta baru bahkan terpikir untuk pindah negara demi pacarnya. Ia terpesona dengan Kiran, pria tinggi dan punya rambut gelap yang terlihat tulus dan mengaku mencari hubungan serius.

Sayangnya di tengah perasaan Kuldip yang berbunga-bunga, Kiran mengaku paspornya dicuri dan membutuhkan uang. Karena terdengar putus asa dan sedikit memaksa akhirnya wanita Inggris tersebut meminjamkan. Tak lama kemudian, pria itu mengatakan dia sedang di rumah sakit dan minta pinjaman lagi.

Walau merasa ada yang tidak beres, Kuldip lebih memilih hati daripada pikirannya. Sampai akhirnya Kuldip tidak mau lagi mengiriminya uang, pria tersebut menghilang. Wanita itu pun sudah kerugian uang ratusan juta dan harus kehilangan rumahnya hingga harus kembali tinggal dengan orang tua.

"Aku sangat putus asa, sakit. Aku tidak bisa makan. Aku harus mendeklarasikan kebangkrutan karena ini," tutur Kuldip yang lega Kiran sudah ditangkap meski uangnya belum tentu kembali.

(ami/ami)