Curhat Wanita Masuk RSJ Setelah Ditipu Pria yang Mengaku 'Pangeran Berlian'

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 06 Agu 2019 06:20 WIB
Foto: Nightline Foto: Nightline

Jakarta - Banyak orang bertemu pasangan melalui aplikasi kencan. Sayangnya tak semua kisah cinta mereka berakhir bahagia. Beberapa waktu lalu wanita bernama Cecilie Fjellhoy bertemu pria 'pujaan' yang ditemuinya lewat Tinder. Pria tersebut mengaku seorang anak pengusaha Israel yang kemudian menipu Cecilie hingga miliaran rupiah. Cecilie bahkan hingga masuk rumah sakit jiwa karena masalah ini.

Seorang playboy bernama Shimon Hayut dilaporkan menipu banyak wanita dengan mengaku sebagai 'Pangeran Berlian'. Simon mengklaim dirinya sebagai anak pejabat lalu menggoda sejumlah wanita melalui Tinder. Bukan hanya untuk dipacari, Shimon juga memakai uang mereka untuk skema ponzi agar bisa memberikan barang-barang mewah kepada pacar-pacarnya yang lain. Salah satu korban Shimon adalah Cecilie yang telah meminjamkan uang hingga kartu kreditnya.

"Aku membencinya, dia sangat jahat. Aku lelah menangis mengenai ini, kamu tahu? Ini sangat menyakitkan. Aku hanya membenci diriku sendiri," curhat Cecilie pada acara Nightline.

Ia pun mengaku memang sangat terpesona dan jatuh cinta dengan Shimon ketika bertemu dengannya. Cecilie mengatakan jika pria tersebut sering menghubunginya seolah juga menyukai dan ingin mengenalnya lebih jauh. Karena itu, meski baru saling kenal empat bulan Cecilie percaya pada Shimon hingga meminjam sejumlah uang untuk membuatkan kartu kredit.

"Salah satu alasan utama mengapa dia membutuhkannya karena butuh perlindungan. Dia butuh namaku sebagai perlindungan, dia bilang. Aku tahu ini terdengar gila tapi mengapa ada pria besar (pengawal) dengannya jika tidak butuh perlindungan," ungkap Cecilie.

Dengan kartu tersebut, Shimon menghabiskan sekitar Rp 3,2 miliaran, termasuk untuk membayar dua asisten, pengawal, dan terbang ke berbagai negara. Diketahui jika Shimon juga menggunakannya untuk beli Louboutin di Bangkok, Gucci di Barcelona hingga pesan kamar di Ritz Carlton Berlin untuk dipakai bersama wanita lain.
Simon sempat bilang ingin mengembalikan uang tersebut tapi tidak terjadi. Karenanya, Cecilie mengalami stres berat hingga terpikir untuk bunuh diri. "Aku harus dimasukkan ke rumah sakit. Rumah sakit jiwa. Karena pikiran bunuh diri karena aku pikir hidupku sudah berakhir, seperti aku tidak bisa melihat jalan keluar. Kamu kehilangan pacarmu tapi dia tidak hanya mencampakkanmu, tidak tidak pernah ada, dia tidak pernah menjadi pacarmu," tutur Cecilie.

Kini untungnya Simon telah ditangkap oleh operasi gabungan Interpol dan polisi Israel. Shimon yang merupakan buronan di Israel, Inggris, Norwegia, dan Swedia itu sebelumnya pernah dipenjara di Finlandia karena menipu tiga wanita.

Simak Video "Kisah Lucu Ketika Mantan Pasangan Ketemu di Tinder"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)