ADVERTISEMENT

Wanita Ini Jadi Kontestan Tuli Pertama di Reality Show Cari Jodoh Love Island

Kiki Baehaki - wolipop Selasa, 31 Mei 2022 21:00 WIB
Natasha Ghouri Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Love Island menjadi reality show pencarian jodoh yang populer. Di mana, di reality show tersebut para wanita cantik dan seksi akan bertemu dengan sejumlah pria tampan dan mereka saling berbaur untuk mencari jodoh di sana. Kini, Love Island menghadirkan kontestan tuli pertama.

Wanita tersebut adalah Natasha Ghouri adalah seorang penari yang mengaku kehidupan cintanya berantakan karena kondisi pendengarannya. Natasha mengaku bahwa dia begitu bersemangat masuk ke Villa Cinta, markas Love Island.

"Kehidupan kencanku berantakan. Ini adalah kesempatan bagiku untuk menemukan kekasih dan mendapatkan musim panas yang hebat pada saat yang bersamaan. Aku pasti siap untuk sebuah hubungan," ungkap wanita 23 tahun itu.

Natasha bisa berkomunikasi dan menangkap suara berkat penggunaan implan koklea yang ditanam di telinganya melalui pembedahan untuk memberikan gelombang suara ekstra.

Natasha secara terbuka dia adalah penyandang tuli. Di Instagramnya, dia kerap menunjukkan bahwa dirinya mengenakan alat bantu dengar tersebut.

Di bio Love Island, wanita asal Yorkshire, Inggris itu mengaku sebagai inspirasi di keluarganya. Dia pun menyebut dirinya sebagai orang yang setia.

"Aku sangat setia kepada teman dan keluarga. Aku akan selalu mendukung mereka. Mereka (keluarga) akan mengatakan aku inspirasional karena pendengaranku dan implan koklea. Aku menginspirasi cukup banyak orang karena aku sangat terbuka tentang itu," ungkap Natasha.

Sejumlah komunitas tunarungu sangat senang adanya representasi orang tuli masuk TV. Salah satunya adalah Badan Tuli di Inggris.

"Badan amal dan pendukung kami sangat senang bahwa acara TV besar menampilkan kontestan tunarungu," ungkap Annie Harris, petugas Advokasi badan amal tuli nasional RNID.



Simak Video "Sound Shirt, Baju Musik Pintar untuk Teman Tuli"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)