Barbie Transgender Pertama Dirilis, Terinspirasi dari Aktris Laverne Cox

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 26 Mei 2022 18:00 WIB
Laverne Cox Foto: dok. Instagram/@andrewwerner (fotografer)
Jakarta -

Perusahaan Mattel merilis boneka Barbie transgender pertama. Perusahaan tersebut terinspirasi dari aktris transgender Laverne Cox.

"Aku tidak sabar menunggu para penggemar menemukan bonekaku di etalase dan berkesempatan mengoleksi boneka Barbie seorang transgender," ungkap Laverne dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari Page Six.

Boneka Barbie yang dibuat berdasarkan sosok Laverne itu mengenakan gaun merah. Bagian atasnya berpotongan korset dengan lengan one-shoulder.

Uniknya, ketika pakaian Barbie tersebut dilepas, bagian dalamnya ada busana 'rahasia' cetar lainnya. Di bagian dalam gaun merah Barbie ada catsuit berkilauan dengan sepatu bot.

Barbie Laverne CoxBarbie Laverne Cox Foto: dok. Mattel

Laverne merasa terhormat bisa bekerjasama dengan Mattel. "Ini pengalaman yang seperti tidak nyata. Aku tidak percaya. Aku begitu menyukai pakaiannya," ungkap Laverne.

"Aku harap orang bisa berpenampilan seperti Barbie ini, dan memiliki karier sepertiku," tambahnya.

Meski menjadi kontroversi, namun Laverne tetap menyuarakan isu diskriminasi terhadap transgender. Lewat karya Barbie tersebut, dia ingin menunjukkan kepada anak-anak tentang keberagaman.

Bintang Orange is The New Black itu dikenal memiliki gaya fashion yang bold. Saat hadir di Oscar 2022, Laverne tampil memukau dengan gaun sepanjang 1000 meter. Sejumlah penampilan lainnya di karpet merah pun kerap menuai pujian dan mencuri atensi.



Simak Video "Miss International Queen 2022 Dimenangkan oleh Transgender Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)