ADVERTISEMENT

Bintang Reality Show Setia Menunggu Kekasih yang Tahanan Penipuan Ponzi

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 25 Mei 2022 19:30 WIB
Victoria Baker-Harber Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Bintang reality TV asal Inggris Victoria Baker-Harber setia menunggu tunangannya Inigo Philbrick keluar dari penjara karena penipuan skema ponzi. Inigo telah dijatuhkan hukuman selama tujuh tahun. Meski di mata hukum, Inigo bersalah, namun Victoria secara vokal tidak mengakui kesalahan tunangannya itu.

Inigo tersandung kasus skema ponzi di dunia seni Inggris. Dia membeli dan menjual lukisan. Inigo menjual mahakarya yang sama dijual beberapa kali kepada investor kaya yang berbeda, termasuk keluarga kerajaan Saudi.

Dia berbohong kepada klien tentang kepemilikan karya seni tersebut, meminjam uang untuk lukisan yang tidak dia miliki dan memalsukan kontrak dan dokumen untuk menutupi jejaknya.

Di 2019, Inigo sempat kabur selama enam bulan, dan FBI berhasil melacaknya berada di pulau terpencil di Vanuatu. Saat penangkapan terjadi, Victoria tengah hamil. Dua tahun lalu, dia melahirkan anaknya sendiri, dan sampai saat ini Victoria masih setia menunggu tunangannya itu.

"Aku selalu mendukungnya dan akan terus melakukannya. Inigo adalah orang terbaik yang aku kenal dan masalah terbesarnya adalah dia tidak bisa mengatakan tidak dan tidak ingin mengecewakan orang, jadi dia mencoba mencari solusi," ungkap bintang reality TV Made in Chelsea.

Sementara Inigo sendiri telah mengakui kesalahannya. Inigo menggambarkan perilakunya sebagai orang yang 'keterlaluan dan tidak bisa dimaafkan'. Saat ditanya hakim: Mengapa Anda melakukan ini?"

Inigo menjawab: "Kesombongan dan keserakahan."

Inigo masih menjalani sisa hukumannya. Setelah dia keluar dari penjara, pria 34 tahun itu masih harus membayar korbannya atas penipuan senilai US$ 86 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun.



Simak Video "Kaesang Jalani Gladi Resik Akad Nikah"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)