Kisah Pengungsi Ukraina Ditampung Pasangan, Berakhir Jadi Orang Ketiga

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 25 Mei 2022 18:00 WIB
Sofia Karkadym Foto: Instagram Sofia Karkadym
Jakarta -

Banyak orang Ukraina yang membutuhkan tempat tinggal setelah setelah negaranya hancur karena perang. Tak sedikit warga negara lain yang berbaik hati mau membuka rumah dan menampung mereka. Sayangnya hal tersebut malah menjadi masalah setelah sepasang kekasih dari Inggris menyambut seorang pengungsi wanita yang berakhir jadi perusak rumah tangga.

Seorang wanita bernama Sofia Karkadym kabur dari kotanya Lviv untuk menyelamatkan diri dari perang. Ia kemudian ditampung oleh pria bernama Tony Garnett dan pasangannya, Lorna awal bulan ini. Hanya 10 hari kemudian, benih-benih cinta sudah tumbuh antara Tony dan Sofia. Sofia sendiri mengakuinya tapi mengatakan hubungan mereka justru berawal dari kecemburuan Lorna.

"Kecurigaannya yang terus menerus, ketegangan itu, itu mendorong aku dan Tony lebih dekat. Dia menciptakan situasi yang terus menerus mencurigai ada sesuatu ketika sebenarnya tidak ada ketika itu. Jadi ini adalah salahnya," kata wanita yang bekerja di bidang IT itu dilansir The Sun.

Sofia KarkadymSofia Karkadym Foto: Instagram Sofia Karkadym

Sofia pun bersikeras jika hubungan pasangan yang menumpangi itu sudah goyah sebelum ia datang. "Setahuku, mereka sudah menghancurkan hubungan mereka sendiri jauh sebelum aku datang. Hubungan mereka adalah salahnya. Itu bukan salahku. Aku yang memutuskan untuk keluar dan ketika itu Tony ikut denganku," ujar Sofia.

Kini Sofia dan Tony tengah merencanakan masa depan mereka bersama. Wanita 22 tahun itu sendiri tidak terlalu mempedulikan omongan orang meski disebut mencoreng nama keluarga dan membuat orang-orang Inggris jadi takut menampung pengungsi.

Sofia KarkadymSofia Karkadym Foto: Instagram Sofia Karkadym

"Orang tuaku berkata mereka malu denganku bahkan tidak bisa keluar rumah karena aku. Mereka berkata itu karena aku, tidak ada orang di Britania Raya yang akan mengambil orang Ukraina. Setiap keluarga Britania sekarang berpikir, 'Aku tidak bisa ambil pengungsi karena dia akan mengambil suamiku.' Tapi (masalah) ini lebih dari mengenai aku, Tony, dan Lorna," jelasnya.

Sedangkan Tony sendiri mengakui jika ia tidak bisa menahan diri untuk jatuh cinta dengan Sofia pada pandangan pertama. Ia berpikir keputusan untuk ikut dengan Sofia adalah sesuatu yang benar. Pria 29 tahun itu bahkan merasa lebih baik dicap tidak baik tapi hidup bahagia.

Saksikan LIVE! Adu Perspektif: Bayang-bayang Jokowi di Balik Relawan dan Koalisi Partai

(ami/ami)