LE SSERAFIM Tampil Tanpa Kim Garam, Tuai Pujian Netizen Korea Karena Hal Ini

R Chairini Putong - wolipop Senin, 23 Mei 2022 13:45 WIB
LE SSERAFIM LE SSERAFIM. Foto: dok. Twitter @le_sserafim
Jakarta -

LE SSERAFIM tampil tanpa Kim Garam untuk pertama kalinya. Vokalis grup LE SSERAFIM itu tengah hiatus karena skandal perundungannya yang kian memanas. Kementrian Pendidikan Korea bahkan telah mengkonfirmasi tindak kekerasan yang dilakukan Kim Garam di bangku SMP.

Skandal yang menyeret nama Kim Garam berdampak besar pada rekan personelnya, begitu pula penggemar LE SSERAFIM. Agensi membatalkan semua jadwal LE SSERAFIM pada Jumat (20/5/2022) termasuk penampilan di acara musik Music Bank dan fanmeeting lewat video call.

Di hari yang sama, agensi HYBE mengumumkan bahwa Kim Garam akan mengambil jeda dari kegiatan promosi LE SSERAFIM untuk sementara waktu. Grup beranggotakan enam personel itu akan melanjutkan promosi dengan Sakura, Kim Chaewon, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae.

Penampilan LE SSERAFIM Tanpa Kim Garam

Pada Minggu (22/5/2022), LE SSERAFIM tampil dengan lima personel untuk pertama kalinya. Grup jebolan Source Music dan HYBE itu membawakan lagu debutnya 'Fearless' di acara musik Inkigayo.

Sejumlah netizen Korea pun memberikan pujian karena para personel bisa mengikuti perubahan koreografi dengan cepat. Tak sedikit pula yang menilai LE SSERAFIM tampil lebih baik dengan lima personel.

Kini salah satu personel LE SSERAFIM menjadi sorotan karena terlihat lebih menonjol dengan formasi ganjil. Ialah Hong Eunchae, yang sebelumnya hanya menyanyikan dua baris dari lagu 'Fearless'.

Dengan formasi terbaru LE SSERAFIM, Hong Eunchae menyanyikan bagian reff yang sebelumnya dinyanyikan oleh Kim Garam.

Eunchae dan Kim Garam LE SSERAFIMEunchae dan Kim Garam LE SSERAFIM Foto: dok. Twitter @le_sserafim

"Sekarang setelah menonton penampilan mereka, aku tidak mengerti kenapa mereka tidak mengeluarkannya. Sejujurnya bahkan tanpa kontroversi Kim Garam, mereka terlihat lebih baik sebagai grup dengan lima personel dan mereka semua berbakat," komentar seorang netizen Korea.

"Formasi mereka terlihat jauh lebih bagus seperti ini. Eunchae tidak punya bagian sebelumnya dan sekarang bagian center Kim Garam menjadi bagiannya, lebih baik seperti ini," timpal netizen Korea lain.

"Dia imut dan cantik, tipe idol yang akan semakin cantik saat semakin sering promosi," tulis seorang netizen Korea.

Sementara itu, Kim Garam juga menuai sorotan karena postingan seorang anonim di forum online. Dia menyebutkan bahwa Kim Garam mengaku sering berhubungan intim dengan V BTS. Dia juga membenci Wonyoung IVE dan Sakura LE SSERAFIM.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)