Buntut Skandal Kim Garam yang Hiatus, Ini Dampaknya pada LE SSERAFIM dan Fans

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 20 Mei 2022 16:45 WIB
Kim Garam LE SSERAFIM. Foto: dok. Twitter @le_sserafim Kim Garam LE SSERAFIM. Foto: dok. Twitter @le_sserafim
Jakarta -

Kontroversi Kim Garam kian memanas. Vokalis LE SSERAFIM itu dituduh sebagai pelaku perundungan di sekolahnya. Hal itu pun memberikan dampak besar bagi para personel dan penggemar LE SSERAFIM.

Skandal bullying Kim Garam bermula sebelum LE SSERAFIM memulai debut pada Senin (2/5/2022). Saat itu agensi menegaskan bahwa gadis 16 tahun itulah yang justru menjadi korban perundungan.

Namun baru-baru ini beredar foto dokumen yang merupakan surat resmi dari komite kekerasan sekolah. Dokumen tersebut menyebutkan hukuman yang diterima Kim Garam sebagai pelaku perundungan.

Dan pada Kamis (19/5/2022), kuasa hukum dari 'korban' perundungan Kim Garam mengatakan bahwa dokumen yang beredar bukanlah editan dan nyata. Surat itu menjelaskan bahwa Kim Garam berurusan dengan pihak sekolah pada 2018.

Kim Garam LE SSERAFIMKim Garam LE SSERAFIM Foto: dok. Twitter @le_sserafim

Lebih lanjut kuasa hukum 'korban' mengatakan bahwa teman-teman Kim Garam melakukan perundungan padanya setelah HYBE membantah tuduhan tersebut.

Perundungan itu pun membuat 'korban' merencanakan bunuh diri dan berhenti dari sekolahnya. Ibu dari 'korban' perundungan Kim Garam juga mendampinginya 24 jam untuk memastikan dia tak melukai dirinya.

Imbas Skandal Kim Garam pada LE SSERAFIM dan Fans

Skandal yang menyeret nama Kim Garam berdampak pada rekan personelnya, begitu pula penggemar grup LE SSERAFIM.

Kim Garam LE SSERAFIMKim Garam LE SSERAFIM Foto: dok. Twitter @le_sserafim

Agensi Source Music mengumumkan bahwa semua jadwal LE SSERAFIM hari ini, Jumat (20/5/2022), akan dibatalkan termasuk penampilan mereka di acara Music Bank.

Penggemar yang mendapat kesempatan untuk fansign bersama personel LE SSERAFIM juga harus melewatkannya.

"LE SSERAFIM tidak akan berpartisipasi dalam acara yang dijadwalkan sebelumnya, Music Bank pada pukul 15.00 KST dan video call fansign mereka pada pukul 20.00 KST," demikian pernyataan Source Music seperti dilansir dari Koreaboo.

Kim Garam akhirnya memilih hiatus dari LE SSERAFIM. Agensi pun mengungkap alasan menunda klarifikasi. Seperti apa? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]