Ingin Angkat Derajat Orang Tua, Begini Kondisi Sesungguhnya Badut Cilik yang Viral

Viany Sahita - wolipop Sabtu, 14 Mei 2022 07:37 WIB
Jakarta -

Badut Cilik Cantik, Elin (11) dan Aliya (13), kakak beradik yang viral di jagad sosial media karena parasnya yang cantik. Mereka tak menyangka bisa terkenal karena video unggahan netizen saat mereka ngebadut.

Tanggapan netizen pun beragam, dari yang memuji, nyinyir, hingga ada pula yang ingin 'menculik' mereka berdua yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

"Katanya mau cari anak ini, kalau sampe ketemu pingin aku culik, bawain karung," kata Aliya sambil tertawa.

Tak hanya itu, bahkan ada komentar dari netizen yang ingin mengadopsi mereka. Sebagai ibu, Rusmiati pun menanggapi adanya komentar-komentar tersebut dengan tenang.

"yah saya mah, biarpun susah juga gak bakalan kasih anak diadopsi ke orang" pungkas Rusmiati.

Anak keempat dan kelima dari tujuh bersaudara ini, tinggal bersama bibinya dalam gang sempit di kawasan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sedangkan orang tua Elin yang hanya pekerja serabutan dan ibu rumah tangga, tinggal di daerah Sudimara, Tangerang Selatan bersama saudara lainnya.

"Sebenernya sama mamah disuruh tinggal di sana, cuma Elin sama Aliya gak mau, karena udah terbiasa sama uwa" jelas Aliya pada tim Viral detikcom saat berkunjung ke lokasi kediaman mereka.

Dalam kontrakan petak dengan ukuran 3x3 meter, bersama keluarga bibi nya mereka berbagi ruang tidur dengan Elin, Aliya dan satu kakaknya.

Semenjak viral, dua kakak beradik ini juga berharap bisa memiliki penghasilan yang lebih baik lagi dan bisa membahagiakan orang tuanya.

"pengen sih setelah viral, kalo misalkan udah sukses tuh pengen naikin derajat orang tua, pengen ngebahagiain" ungkap Elin dan Aliya kepada tim detikcom.

Saksikan video kisah mereka selengkapnya di sini

(mjt/fuf)