ADVERTISEMENT

Jessica Jung Diduga Sindir Member SNSD Usai Didepak, Rilis Novel Fiksi

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 12 Mei 2022 08:45 WIB
Jessica Jung Jessica Jung. Foto: dok. Instagram @jessica.syj
Jakarta -

Jessica Jung menuai kontroversi setelah merilis novel terbarunya 'Bright'. Penyanyi 33 tahun itu diduga menggiring opini publik terkait masalah hengkangnya dari Girls' Generation.

Pada 2020, Jessica Jung telah merilis novel pertamanya 'Shine' yang menggambarkan kehidupan di balik industri KPop. Meskipun bersifat fiksi, Jessica diduga menceritakan kisah hidupnya.

Eks member Girls' Generation itu membuat karakter protagonis bernama Rachel Kim, remaja Korea-Amerika yang menjalani trainee di DB Entertainment selama enam tahun. Sementara Jessica Jung yang lahir dan besar di Amerika Serikat menjadi trainee SM Entertainment selama tujuh tahun.

Kakak dari Krystal Jung itu merintis bisnis fashion di tengah perjalanan kariernya. Hingga pada 2014, Jessica mengungkap bahwa dia didepak dari Girls' Generation.

Jessica JungJessica Jung Foto: dok. Instagram @jessica.syj

Tak lama setelah itu, SM Entertainment mengumumkan bahwa Girls' Generation akan melanjutkan promosi dengan delapan personel tanpa Jessica Jung. Dan CEO Blanc Group itu mengungkap bahwa dia dipaksa keluar oleh agensi dan personel lainnya.

Jessica Jung resmi berpisah dengan agensi yang membesarkan namanya SM Entertainment pada 2015. Dia pun melanjutkan kariernya di bawah naungan Coridel Entertainment, agensi yang didirikan kekasihnya Tyler Kwon. Pria itu juga menjadi investor terbesar untuk bisnis fashion-nya.

Novel Jessica Jung Tuai Kontroversi

Kini Jessica Jung melanjutkan kisah Rachel Kim dalam novel keduanya 'Bright' yang dirilis pada Selasa (10/5/2022). Dia menceritakan bagaimana Rachel didepak dari Girls Forever karena para personel enggan tampil dengannya di Los Angeles. Ada pula dua personel fiksi Lizzie dan Mina yang menunjukkan sikap tak menyenangkan.

Dalam novel fiksinya, Jessica Jung juga menceritakan kisah Rachel yang enggan menghentikan bisnis fashion-nya maupun keluar dari grupnya. Dan sejak dipaksa keluar dari Girls Forever, dia tak pernah berkomunikasi dengan rekan personelnya.

Novel terbaru Jessica Jung sontak menimbulkan kontroversi di media sosial. Sejumlah penggemar yang mendukung Jessica mengapresiasinya karena dianggap telah mengungkapkan fakta sebenarnya.

Sementara penggemar lain menilai Jessica Jung telah melakukan hal keji dengan memitfnah personel Girls' Generation. Alasan hengkangnya vokalis utama Girls' Generation itu masih menjadi misteri.



Simak Video "Ternyata Ini Alasan YoonA SNSD Naikkan Berat Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)