Jessica Jung Digugat Rp 93 M Telat Bayar Pinjaman, Ini Kata Pacarnya

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 29 Sep 2021 11:09 WIB
Jessica Jung Jessica Jung. Foto: dok. Coridel Entertainment
Jakarta -

Nama Jessica Jung tengah menjadi sorotan. Brand fashion BLANC & ECLARE yang didirikannya bersama sang kekasih, Tyler Kwon digugat 6,5 juta dollar (sekitar Rp 93 miliar) karena telat membayar pinjaman uang.

BLANC & ECLARE adalah brand fashion yang didirikan Jessica Jung saat masih tergabung dalam grup Girls' Generations pada 2014. Tak lama setelah itu, ia mengejutkan penggemar karena dikabarkan hengkang dari grup yang membesarkan namanya.

Laporan gugatan yang dialamatkan pada brand Jessica Jung dibagikan Onsen pada Selasa (28/9/2021). BLANC Group, yang menaungi BLANC & ECLARE dilaporkan telah meminjam 3 juta dollar dari Spectra SPC pada Oktober 2016.

BLANC Group kembali meminjam 1 juta dollar pada Mei 2017. Pinjaman tersebut dialihkan ke Joy King Enterprise pada Agustus 2021, yang akhirnya mengajukan gugatan kepada BLANC & ECLARE karena telat membayar uang dan bunga pinjaman sebesar 6,5 juta dollar.

Klarifikasi Tyler Kwon, Kekasih Jessica Jung

Di hari yang sama, Tyler Kwon selaku CEO Coridel Entertainment menanggapi laporan gugatan Joy King Enterprise kepada BLANC & ECLARE. Tyler Kwon sendiri merupakan CEO Coridel Entertainment, agensi yang menaungi Jessica Jung sebagai solois.

Kekasih Jessica Jung itu memberikan klarifikasi melalui MyDaily, mengatakan situasi yang dihadapinya "tidak adil." Menurutnya, gugatan tersebut muncul karena uang pinjaman BLANC Group ditransfer kepada kreditor baru.

Tyler KwonJessica Jung dan Tyler Kwon Foto: dok. Instagram tylerkwon

"Situasinya adalah salah satu yang dapat mudah diselesaikan," tanda Tyler Kwon, seperti dilansir dari Soompi.

Tyler Kwon menegaskan pinjaman BLANC Group bukan hutang pribadi Jessica Jung. Sebelumnya, kakak kandung Krystal Jung itu dituding melakukan pinjaman di luar perusahaan.

"Ini bukan hutang pribadi Jessica, tetapi pinjaman yang dibuat untuk perusahaan (BLANC & ECLARE). Karakternya telah difitnah," tegas Tyler Kwon.

Menurut Tyler Kwon, BLANC & ECLARE awalnya meminjam 4 juta dollar dari Spectra SPC, dan Spectra SPC mentransfer pinjaman tersebut kepada Joy King Enterprise pada Agustus 2021.

Tyler KwonTyler Kwon, kekasih Jessica Jung Foto: dok. Instagram tylerkwon

Setelah satu bulan, Joy King Enterprise tiba-tiba menuntut BLANC & ECLARE membayar 6,5 juta dollar yang sudah termasuk bunga pinjaman dalam waktu dua minggu.

"Setelah kami pertama kali menerima pinjaman dari Spectra SPC pada 2016, kami rajin melunasi pinjaman selama sekitar tiga tahun. Lalu, pada 2020, karena situasi COVID-19, kami mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang waktu pinjaman, memperpanjang apa yang telah kami janjikan sebelumnya."

"Namun, pada bulan Agustus, pinjaman tersebut ditransfer ke Joy King Enterprise, dan tanpa kami sadari pinjaman telah ditransfer, Joy King Enterprise tiba-tiba menghubungi kami mengatakan 'Bayar pinjaman dalam waktu dua minggu.'"

Tyler Kwon mengungkap Joy King Enterprise bersikeras meminta BLANC & ECLARE membayar uang dan bunga pinjaman dalam waktu dua minggu, meskipun telah mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang waktu pinjaman.

"Karena September memiliki hari libur nasional, kami mengatakan jika mereka memberikan lebih banyak waktu, kami dapat menyelesaikan seluruh masalah, tapi mereka bersikeras kami membayar semuanya dalam dua minggu," ungkap Tyler Kwon.

"Mengingat skala perusahaan kami, ini adalah pinjaman yang dapat dengan mudah dilunasi, tapi membayar seluruh pinjaman ditambah bunga hanya dalam dua minggu, tepat setelah transfer pinjaman, terlalu berlebihan," pungkas kekasih Jessica Jung.



Simak Video "Duduk Perkara Gugatan Utang yang Jerat Brand Fashion Jessica Jung"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)