Revalina S. Temat Antusias Sambut Lebaran 2022, Siapkan Baju Lebaran Seragam

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 22 Apr 2022 03:27 WIB
Gaya Revalina S Temat Foto Revalina S. Temat. Foto: Abduh/Detikcom.
Jakarta -

Pesinetron dan model muslimah Revalina S. Temat bersemangat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Sederet persiapan pun telah dilakukannya untuk merayakan Lebaran yang di tahun-tahun sebelumnya terhalang pandemi COVID-19.

"Gimana ya karena sudah dua tahun nggak Lebaran, kebetulan aku masih tinggal sama mama kan jadi masih mengikuti tradisi di rumah. Apa dulu yang disiapin? Makanannya sudah mulai dari sekarang kakak aku tinggal beli ketupat, lontong atau opor. Sudah disiapin daging, sayuran dan tinggal pesan lagi," kata Revalina saat ditemui Wolipop di acara Kami. Styling Session with Revalina S. Temat dan Photo Workshop Faisal Rahman (20/4/2022).

Keluarga Revalina mempunyai menu wajib di keluarga saat hari pertama bulan suci Ramadan yaitu itu sop buntut. Jika Lebaran menu makanan berbeda dan beragam.

"Justru kalau Idul Fitri udah nggak sop buntut lagi sudah ganti jadi opor, rendang, sayur labu, sambal goreng ati, itu harus banget yang lainnya bebas mau ditambahin, mau dikurangin," ungkapnya sambil tertawa.

Gaya Revalina S TematFoto Revalina S Temat. Foto: Abduh/Detikcom.

Selain santapan Lebaran, Revalina dan keluarga juga tak lupa menyiapkan baju seragam keluarga. Lahir dengan nama Revalina Trinovianti, anak ke 3 dari 4 bersaudara ini mengaku merasa terbantu karena mempunyai kakak perempuan yang mempersiapkan seragam untuk baju Lebaran keluarga.

"Enak ya punya kakak perempuan jadi dia yang sudah bilang nanti kita pakai baju seragaman ini aja ya seragaman nanti dijahitin, ya aku terima beres juga sih. Jadi nanti tinggal urusin suami dan anak-anak mau pakai apa gitu," ucapnya.

Juara favorit lomba pemilihan GADIS Sampul tahun 1999 mengatakan kakaknya sudah mempersiapkan busana berwarna putih untuk baju Lebaran keluarga. Sedangkan untuk modelnya, Revalina memilih yang simple.

Foto keluarga Revalina S. Temat.Foto keluarga Revalina S. Temat. Foto: Dok. Instagram @vatemat.

"Kalau kata kakak aku kemarin katanya biasa aja warnanya putih cuman modelnya kayak sudah ada yang kita mau. Terus ya udah kita ngikut aja, kita orangnya nggak yang kepengen macem-macem. Kita senang yang simpel-simpel. Lebih gampang kan kembarannya sama yang cowok-cowok, papa aku, suami dan anak-anak," jelas ibu dua orang anak itu.

Tradisi Lebaran identik dengan pulang kampung. Bagaimana dengan Revalina S. Temat? Wanita kelahiran 26 November 1985 itu menuturkan Lebaran tahun ini tidak pulang ke kampung halamannya mertua di Bandar Lampung.

"Kayaknya sih aku nggak pulang kampung karena orang tua aku di sini, papa aku lagi stroke jadi di Jakarta aja. Aku bakalan di Jakarta aja paling ke Bandung karena suami keluarganya ada dari Bandung, paling jauh ke Bandung," tutup Revalina S. Temat.

(gaf/eny)