Wonyoung IVE Jadi Inspirasi Webtoon True Beauty, Kemiripannya Bikin Takjub

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 14 Apr 2022 15:15 WIB
Wonyoung IVE Wonyoung IVE. Foto: dok. Instagram @for_everyoung10
Jakarta -

Wonyoung IVE terungkap sebagai inspirasi penulis webtoon True Beauty, Yaongyi. Netizen Korea pun menyadari kemiripannya dengan karakter Lim Ju Kyung di webtoon.

Webtoon True Beauty yang dirilis pada 2018 mengawali debut Yaongyi sebagai penulis. Menyusul popularitasnya, True Beauty pun diadaptasi menjadi drama Korea yang dibintangi Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop pada akhir 2020.

Penulis 30 tahun itu turut menjadi sorotan karena paras cantiknya. Akun Instagram Yaongyi (@meow91__) telah diikuti 1,5 juta followers setelah terungkap sebagai sosok cantik yang menulis webtoon True Beauty.

Wonyoung IVE Jadi Inspirasi Yaongyi

Hingga kini, Yaongyi masih melanjutkan webtoon True Beauty dengan season terbaru. Sang penulis pun tampil sebagai bintang tamu acara televisi MBC 'Radio Star'.

Dalam kesempatan itu, Yaongyi mengungkap pengalaman pribadi yang tergambar dalam webtoon True Beauty. Ternyata dia pernah bikin pangling tanpa makeup hingga disangka dua orang yang berbeda.

"Aku pernah pergi dengan kakak perempuanku ke pasar memakai piyama, dan di lain waktu, aku pergi dengan full makeup. Kedua kalinya aku pergi, kasir di supermarket mengatakan pada kakak perempuanku 'Oh, jadi kamu punya dua adik perempuan'," kenang Yaongyi.

Sang penulis selalu mengikuti tren fashion dan makeup terbaru untuk digambarkan dalam webtoon karangannya True Beauty. Tak mengherankan bila Yaongyi mengamati idol KPop sebagai referensi gambarnya.

Wonyoung IVE Jadi Inspirasi Webtoon True BeautyWonyoung IVE Jadi Inspirasi Webtoon True Beauty Foto: dok. Instagram @meow91__

"Pembaruan webtoon diterbitkan setiap minggu, jadi aku mencoba membuat gambarnya merefleksikan tren fashion saat itu. Soal pakaian dan makeup karakter, aku mencoba mengikuti tren, jadi aku sering menggunakan idol KPop sebagai referensi."

Saat ditanyakan idol KPop yang menginspirasinya saat ini, Yaongyi menjawab, "Jang Wonyoung (IVE) dan Sullyoon (NMIXX). Mereka berdua cantik. Disukai pria dan populer di mancanegara."

Pengakuan Yaongyi sontak menjadi perbincangan netizen Korea di forum online. Netizen menyadari bahwa Yaongyi sebelumnya telah mengunggah foto karakternya di Instagram dengan caption, "With the feeling of Wonyoung..."

Wonyoung IVE Jadi Inspirasi Webtoon True BeautyWonyoung IVE Jadi Inspirasi Webtoon True Beauty Foto: dok. Instagram @meow91__

Netizen Korea pun telah menyadari kemiripan karakter Lim Ju Kyung dengan Jang Wonyoung IVE sejak lama. Karakter Lim Ju Kyung bahkan pernah memakai baju yang sama dengan mantan personel IZ*ONE itu.

Wonyoung IVE Jadi Inspirasi Webtoon True BeautyWonyoung IVE Jadi Inspirasi Webtoon True Beauty Foto: dok. Instagram @meow91__

"Wow, setelah dilihat sekarang, mereka terlihat persis sama," komentar seorang netizen.

"Imej Jookyung yang polos dan cantik benar-benar terlihat mirip Wonyoung," tulis netizen lain.

"Jang Won Young dan Sullyoon... Aku bisa melihat kecantikan yang diinginkan penulis," saut netizen lain yang menyadari kecantikan Lim Ju Kyung dalam webtoon True Beauty.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)