5 Fakta Drakor Tomorrow, Drakor Realistis Bikin Nangis Tayang di Netflix

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 14 Apr 2022 11:45 WIB
Drama Korea Tomorrow Drama Korea Tomorrow. Foto: dok. MBC
Jakarta -

Drama Korea Tomorrow menjadi perbincangan sejak menayangkan episode pertama pada 1 April 2022. Deretan pemainnya Rowoon, Kim Hee Seon, Lee Soo Hyuk, Yoon Ji On, dan Kim Hae Sook pun sudah tak asing bagi penggemar drama Korea.

Tomorrow mengikuti kisah kelompok malaikat maut yang ingin menyelamatkan orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya. Para anggota berempati dengan permasalahan hidup manusia dan menyemangatinya untuk bertemu hari esok.

Dengan jumlah 16 episode, Tomorrow tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 21.50 KST di MBC. Drama fantasi ini juga tayang secara legal di Netflix dengan subtitle Bahasa Indonesia pukul 21.50 WIB.

Berikut 5 fakta drama Korea Tomorrow yang mengangkat kisah realistis:

1. Sinopsis Tomorrow

Drama Korea Tomorrow mengikuti kisah Choi Joon Woong (pemain Rowoon), pria yang mengalami kecelakaan saat mencoba menyelamatkan gelandangan yang ingin bunuh diri. Pria itu terlihat sempurna. Dia lulus dari universitas bergengsi dan berasal dari keluarga kaya. Namun Choi Joon Woong mengalami kesulitan mencari pekerjaan.

Drama Korea TomorrowRowoon dalam drama Korea Tomorrow Foto: dok. MBC

Saat terbangun di rumah sakit, Choi Joon Woong bertemu malaikat maut Goo Ryun (pemain Kim Hee Seon) dan anggota tim Departemen Manajemen Arwah Jumadeung, Lim Ryoong Goo (pemain Yoon Ji On).

Mereka memiliki misi khusus untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya. Choi Joon Woong yang mengalami koma selama tiga tahun akhirnya bergabung dengan tim tersebut dan menjadi pegawai kontrak termuda.

2. Diadaptasi dari Webtoon

Tomorrow diadaptasi dari webtoon populer yang dirilis pada 2017. Alih-alih merasa tertekan, sang sutradara Sung Chi Wook ingin membedakan drama Korea Tomorrow dan webtoon aslinya dengan menghadirkan aspek fantasi dalam setiap episode.

Drama Korea TomorrowDrama Korea Tomorrow diadaptasi dari webtoon Foto: dok. tvN

"Aku pikir sebagai sebuah drama, jika kita mengekspresikan hal-hal yang dapat diekspesikan secara visual, itu akan terlihat berbeda dengan webtoon. Kami juga menambahkan aspek fantasi ke dalam prosesnya bagaimana keempat aktor ini menggunakan kemampuannya yang memikirkan kemampuan unik mereka untuk menghibur mereka yang memikirkan kematian," ungkap sutradara drama Korea Tomorrow seperti dilansir dari Soompi.

3. Kim Hee Seon Ganti Warna Rambut

Kim Hee Seon mengubah warna rambutnya demi membintangi drama Korea Tomorrow. Aktris 44 tahun itu tampil edgy dengan rambut pendek sebahu berwarna pink.

Namun, orang-orang di sekitar Kim Hee Seon mulai mengkhawatirkan kulit kepalanya karena harus mengalami proses bleaching.

Drama Korea TomorrowKim Hee Seon dalam drama Korea Tomorrow Foto: dok. MBC

"Banyak orang yang menunjukkan perhatian pada kulit kepalaku. Berkat rambut ini aku menerima banyak perhatian. Aku sudah mencoba banyak peran tapi ini pertama kalinya aku mencoba sesuatu yang seperti ini, jadi aku mencoba untuk lebih berani."

"Rambut tumbuh kembali
dan aku hanya perlu melakukan treatment kulit kepala," sambung Kim Hee Seon.

4. Berlatar Perkantoran di Akhirat

Drama fantasi yang diadaptasi dari webtoon ini menampilkan latar perkantoran di akhirat. Para malaikat maut yang tergabung dalam tim Departemen Manajemen Arwah merupakan karyawan perusahaan Jumadeung yang dipimpin oleh Kaisar Jade (pemain Kim Hae Sook).

Seperti dalam webtoon Tomorrow, menjadi karyawan perusahaan itu menandakan kesuksesan besar, karena para malaikat maut akan mendapat keuntungan yang sangat besar bila terlahir kembali.

5. Idol KPop Jadi Cameo

Personel WINNER, Kang Seung Yoon menjadi cameo dalam episode tiga drama Korea Tomorrow. Dia tampil sebagai penyanyi dan penulis lagu bernama Kang Woo Jin yang memendam lukanya sendiri sejak usia muda.

Drama Korea TomorrowKang Seung Yoon WINNER dalam drama Korea Tomorrow Foto: dok. tvN

Karakternya Kang Woo Jin nyaris bunuh diri namun berhasil diselamatkan oleh tim Departemen Manajemen Arwah. Idol KPop lain yang akan menjadi cameo drama Korea Tomorrow adalah Cha Hak Nyeon (N VIXX).



Simak Video "Klarifikasi Drakor 'Tomorrow' soal Nama Member BTS di Daftar Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)