Perjuangan Ratu Kecantikan Punya Anak, Gagal Bayi Tabung & 3 Kali Keguguran

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 12 Apr 2022 14:54 WIB
Susie Castillo Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Orang lain memandang Ratu Kecantikan memiliki kehidupan yang sempurna dengan segala elemen glamour-nya. Namun, bagi Miss USA 2003 Susie Castillo kehidupan mewah bukanlah segalanya jika kehidupannya hampa tanpa seorang anak.

Susie membagikan cerita perjuangannya dalam memiliki buah hati. Susie dan suaminya sudah mulai mencoba untuk memiliki anak selama empat tahun ini. Segala cara telah dicoba, namun gagal. Tara pun pernah mengalami keguguran tiga kali.

Susie pernah didiagnosa endometriosis beberapa tahun lalu. Kondisi tersebut yang membuatnya sulit hamil karena ada jaringan dari endometrium yang tumbuh di luar rahim.

"Aku harus menjalani operasi mikroskopis untuk endometriosis. Aku melakukannya karena mencoba untuk hamil dan masih tidak bisa juga. Dokter mengatakan kepadaku bahwa aku perlu operasi untuk menghilangkannya," kata Susie.

Kemudian Susie baru mengetahui bahwa operasi tersebutlah yang menyebabkan tingkat hormon anti-mulleriannya menurun. Memiliki kadar hormon yang rendah memicu lebih sedikit telur dan dapat membuat lebih sulit untuk hamil.

Jika tahu seperti itu, Susie mengaku akan menolak untuk melakukan operasi endometriosis . Susie dan suaminya sudah mencoba berbagai prosedur non-invasif untuk hamil, termasuk obat Clomid dan inseminasi intrauterin, atau IUI. Proses ini adalah inseminasi buatan dengan teknik memasukan sperma langsung ke dalam rahim di saat ovarium diperkirakan sedang pembuahan. Dokter mengatakan bahwa untuk melakukan fertilisasi in vitro atau IVF atau bayi tabung peluangnya untuk hamil sangat kecil, hanya 16%.

Susie mengatakan bahwa perjalanannya untuk hamil masih akan terus diperjuangkannya. Meski banyak emosi yang terlibat dari usaha tersebut.

"Ini seperti roller coaster yang emosional sehingga aku tidak benar-benar tahu bagaimana membagikannya," ucap Susie.



Simak Video "Cara 3 Ratu Kecantikan Dunia Hadapi Bullying di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)