ADVERTISEMENT

Model Singapura Ini Geram Setelah Potretnya Dijadikan Lukisan Tanpa Busana

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 12 Apr 2022 09:00 WIB
Duan Mei Yue Foto: dok. Twitter
Singapura -

Model Singapura Duan Mei Yue kini tengah mencari seniman Rusia bernama Angelina Poveteva karena memakai potret wajahnya di sebuah karya seni. Duan Mei merasa kesal dan karena sang seniman menggunakan potretnya itu sebagai lukisan telanjang.

"Betapa vulgarnya lukisan telanjangku dipamerkan dan dijual tanpa persetujuan," ungkap Duan.

Dia mengetahui tentang karya seni tersebut pada 2021 setelah di-mention di kolom komentar. Dia kemudian menghubungi sang seniman setelah mengetahui bahwa lukisan tersebut dijual US$ 27 ribu.

Angelina Poveteva kemudian mengirimkan beberapa foto model lain yang mengklaim bahwa dia menggunakannya sebagai referensi karya seninya. Duan merasa begitu yakin bahwa potret yang ada di lukisan tersebut adalah dirinya.

Duan merasa seperti gadis murahan yang dijual lewat karya seni. Dia juga mengatakan bahwa dia tidak bisa lagi melihat lukisan dan seni tanpa merasa jijik dan takut.

"Sedramatis kedengarannya, aku benar-benar merasa dunia runtuh dan menimpaku. Melihat diriku digambarkan telanjang, dipamerkan, dan dijual, aku merasa seperti sedang dilacurkan," tambahnya.

Dalam pernyataannya lainnya, Duan mengatakan bahwa sang seniman tidak membuat karya secara original. Duan juga mengaku akan mengambil langkah tegas dengan menuntutnya secara hukum.

"Kamu tidak menciptakan ini. Alasanmu bahkan bisa mengadakan pameran, menjual karya cetak, memproduksi tas, liontin, penawaran sampul buku, atau bahkan memulai kariermu adalah karena foto itu. Aku tidak akan tinggal diam. Dan apa pun yang terjadi pada kariermu selanjutnya itu adalah kesalahanmu sendiri," ancam Duan di Instagramnya.

"Aku hampir ingin menghilang selamanya, tapi aku akan tetap kuat," tambahnya.



Simak Video "Cerita Model Curvy Shahnaz Indira Sampai ke London Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)