Mingyu SEVENTEEN Ultah ke-25, Ini 5 Faktanya yang Audisi Pakai Sendal Jepit

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 06 Apr 2022 11:30 WIB
Mingyu SEVENTEEN Mingyu SEVENTEEN. Foto: dok. Instagram @min9yu_k
Jakarta -

Mingyu SEVENTEEN genap berusia 25 tahun. Penggemar meramaikan ulang tahunnya dengan menaikkan tagar #MinGYUMakeMySpring di jagat Twitter. Idol kelahiran 6 April 1997 ini telah menarik perhatian dengan visualnya sebelum debut.

Pemilik nama asli Kim Mingyu itu di-casting Pledis Entertainment di dekat sekolahnya. Kini di tahun ketujuh debutnya, Mingyu SEVENTEEN bekerja sama dengan sejumlah brand kenamaan di antaranya Chanel, Celine, Jimmy Choo, Lancome, dan Prada.

Berikut fakta-fakta Kim Mingyu, rapper dan visual grup SEVENTEEN:

1. Audisi Pakai Sendal Jepit

Mingyu di-casting staf Pledis Entertainment karena ketampanannya. Saat itu, dia hendak pulang sekolah dan diajak untuk ikut audisi. Staf Pledis Entertainment bahkan tidak meminta Mingyu melakukan persiapan.

Mingyu SEVENTEENMingyu SEVENTEEN Foto: dok. Arena

Visual grup SEVENTEEN itu lantas datang ke audisi mengenakan jeans dan sendal jepit. Mingyu pun terkejut saat tiba-tiba diminta bernyanyi. Dia akhirnya menyanyikan lagu kebangsaan Korea sambil bertepuk tangan.

Mingyu pun tak menyangka dirinya akan lolos audisi. Rasa penasarannya terjawab setelah menanyakan alasannya diterima kepada CEO Pledis Entertainment. "Karena sudah waktunya trainee tampan bergabung dengan agensi kami," demikian jawabnya.

2. Jadi Model Video Klip

Sebelum debut, Mingyu menjadi model video klip lagu 'Face' yang dipopulerkan NU'EST. Dia muncul bersama personel SEVENTEEN lainnya mulai dari Wonwoo, Woozi, S.Coups, Seungkwan, dan Hoshi. Tak hanya itu, Mingyu juga menjadi model video klip lagu Hello Venus 'Venus' pada 2012.

Mingyu SEVENTEENMingyu SEVENTEEN Foto: dok. Fansite Gleaming Ripple

Mingyu kemudian memulai debutnya sebagai model di Seoul Fashion Week 2017. Pemilik tinggi badan 187 cm itu memang memiliki postur tubuh yang atletis dan menjadi personel SEVENTEEN tertinggi.

3. Bintangi Sitkom Thailand

Berselang dua tahun setelah debut, Mingyu mendapat kesempatan untuk mengasah bakat akting. Dia menjadi cameo dalam sitkom Thailand 'Luang-ta Maha-chon'.

Mingyu SEVENTEENMingyu SEVENTEEN Foto: dok. Pledis Entertainment

Mingyu yang berperan sebagai dirinya sendiri dikisahkan tersesat setelah tiba di Thailand. Idol 25 tahun itu beradu akting dengan aktor Thailand, Sorapong Chatree.

4. Pernah ke Pulau Komodo

Pelantun Rock With You itu pernah menginap berhari-hari di Pulau Komodo saat syuting acara televisi Law of the Jungle. Mingyu pergi bersama sejumlah artis seperti Yang Dong Geun, Kangnam, dan Hani EXID.

Mingyu SEVENTEENMingyu SEVENTEEN Foto: dok. SBS

Di sana, mereka mencoba bertahan hidup dan mencari makanan dari hutan. Mingyu pun tak dapat menyembunyikan rasa takutnya saat melewati hutan di malam hari karena khawatir akan bertemu komodo.

5. Satu Geng Bareng Jungkook BTS

Mingyu SEVENTEEN tergabung dalam group chat Kakao Talk bersama sejumlah idol KPop kelahiran 1997. Dalam grup '97 liner' ada Jungkook BTS, Cha Eun Woo, BamBam dan Yugyeom GOT7, Jaehyun NCT, dan rekannya DK dan The8 SEVENTEEN.

Cha Eun Woo, Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Yugyeom GOT7Cha Eun Woo, Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Yugyeom GOT7 Foto: dok. Twitter @BTS_twt

Persahabatan itu bermula dari panggung kolaborasi idol kelahiran 1997 di acara KBS Song Festival pada 2016. Saat itu, Mingyu, The8, dan DK SEVENTEEN berkolaborasi dengan BamBam, Yugyeom, dan Jungkook.

Cha Eun Woo mulai bergabung pada 2019 saat Mingyu makan malam bersama Jungkook dan Yugyeom. Mingyu kemudian menunjukkan dukungannya pada personel ASTRO itu dengan mengirimkan coffee truck ke lokasi syuting drama Korea Rookie Historian Go Hae Ryung. Sementara Jaehyun NCT bergabung saat Mingyu pergi ke sebuah restoran dan bar di Itaewon bersama Cha Eun Woo dan Jungkook BTS pada 2020.



Simak Video "Christian Bale Sebut Lebih Gampang Perankan Karakter Villain"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)