ADVERTISEMENT

Miss Ukraina Viral Disebut Jadi Tentara Perang, Ini Faktanya

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 26 Mar 2022 21:30 WIB
Anastasiia Leena Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Anastasiia Leena, model dan 'Miss Ukraina' ini namanya sempat menjadi sorotan karena sejumlah media mengabarkan bahwa dia akan beralih menjadi tentara. Wanita yang menjadi finalis kontes kecantikan Miss Grand International 2015 itu pun dikabarkan siap untuk perang melawan Rusia. Anastasiia akhirnya angkat bicara setelah namanya viral karena pemberitaan sejumlah media tersebut.

Keviralan Anastasiia bermula dari foto sedang membawa senjata yang diunggahnya di Instagram. Dalam foto tersebut, Anastasiia memberikan keterangan foto dengan hashtag #StandWithUkraine.

Foto tersebut kemudian 'digoreng' oleh sejumlah media dengan menarasikan bahwa Anastasiia bergabung menjadi tentara. Beberapa media India bahkan menyebut bahwa Anastasiia siap angkat senjata untuk membela negaranya.

Nyatanya, pemberitaan tersebut tidaklah benar. Dalam Instagramnya, Anastasiia mengaku tida berminat untuk bergabung dengan militer.

"Aku bukan orang militer, hanya wanita biasa, hanya manusia normal, seperti halnya orang lain dari negaraku," tulisnya di Instagram.

Dia juga mengklarifikasi bahwa senapan dalam fotonya itu sebenarnya adalah airsoft gun. Senjata tersebut adalah bagian dari olahraga tim yang melibatkan senjata tiruan yang tujuannya adalah untuk mengeliminasi sesama pemain.

"Foto yang ada di profilku bertujuan untuk menginspirasi orang. Aku memiliki kehidupan normal," terangnya lagi.

Bukan berarti Anastasiia tidak membela negaranya, namun dia tidak ingin dicap ingin melakukan propaganda.

"Aku tidak melakukan propaganda apapun kecuali menunjukkan bahwa perempuan kami di Ukraina kuat, percaya diri, dan berkuasa. Aku menghargai semua perhatian dan dukungan untuk negaraku, semua orang di Ukraina, kami berjuang setiap hari melawan agresi Rusia. Kita akan menang!" ungkap Anastasiia.

(kik/kik)
Breaking News
×
Ledakan di Bandung
Ledakan di Bandung Selengkapnya