Rusia Gelar Kontes Kecantikan Tentara di Tengah Perang Ukraina

Mohammad Abduh - wolipop Jumat, 18 Mar 2022 15:00 WIB
Kontes Kecantikan Tentara Rusia Kontes kecantikan tentara Rusia. Foto: Ministry of Defense of the Russian Federation
Jakarta -

Perang antara Ukraina dan Rusia masih berlangsung. Saat perang terjadi, Rusia menggelar kontes kecantikan yang tidak biasa yaitu khusus tentara.

Seperti dikutip Mirror dari majalah khusus militer Red Star, kontes kecantikan tentara Rusia itu bernama Makeup Under Camouflage. Kontes ini rutin digelar setiap tahun. Pada 2022 ini, kontes kecantikan tersebut digelar bersamaan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional.

Red Star melaporkan ada 40 tentara wanita Rusia yang ikut serta dalam kontes kecantikan Makeup Under Camouflage. Seluruh tentara wanita yang ikut kontes tersebut berasal dari angkatan bersenjata Rusia.

"Tes pertama dari peserta yang ikut adalah bertanding mengaplikasikan makeup," demikian yang tertulis di majalah Red Star soal kontes kecantikan tentara Rusia ini.

Selain berkompetisi dalam hal makeup, sederet tes lainnya juga dijalani oleh kontestan Makeup Under Camouflage. Di antaranya adalah memberikan pertolongan pertama, mengatasi serangan di kawasan radiasi dan menghadapi ancaman kimia dan biologi dengan memakai baju pelindung dan masker.

Para finalis kontes kecantikan ini juga harus menjalani tes memasang dan membongkar senjata api dan menembak dengan menggunakan senapan AK-74 serta melempar granat. Tes lainnya yang akan diikuti para kontestan adalah mereka harus bisa menerima dan membaca pesan dari radio transmisi yang berupa kode morse.

Untuk mengetes kemampuan otak para kontestan kecantikan tentara ini, ada juga tes pengetahuan umum. Selain itu peserta akan mengikuti kompetisi memasak dengan kreatif di tengah perang atau di lapangan.

Kontes kecantikan khusus tentara Rusia ini pesertanya datang dari berbagai usia. Tidak semua peserta adalah mereka yang berusia muda.

"Ada Olga Kirillova, yang sudah menjadi seorang nenek, anaknya berusia 23 dan cucunya usia 3 tahun. Dia pernah menjadi tentara di divisi Teykov. Dia jago menembak," demikian Red Star melaporkan.

Kontes kecantikan tentara Makeup Under Camouflage digelar rutin sejak 2016. Russia Beyond melaporkan, hadiah utama untuk pemenang kontes kecantikan ini adalah keliling kota yang termasuk dalam Golden Ring Rusia.



Simak Video "Momen Juara Kontes Kecantikan Sri Lanka Ribut di Panggung"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)