Aktris Keturunan India Ambil Alih Peran Utama Bridgerton 2, Ini Sosoknya

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 26 Mar 2022 13:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 22: Simone Ashley attends the Simone Ashley menghadiri premier Bridgerton Season 2 di London, Inggris, Selasa (22/3/2022). (Foto: Lia Toby/Getty Images)
London -

Sejumlah wajah baru meramaikan Bridgerton 2 yang tayang perdana di Netflix hari ini, Jumat (25/3/2022). Di antara mereka, ada Simone Ashley yang mengambil alih peran utama di serial berlatar era Regensi awal 1800-an tersebut.

Diadaptasi dari seri kedua novel karya Julia Quinn yang bertajuk 'The Viscount Who Loved Me'. Bridgerton 2 menyoroti lika-liku perjalanan cinta Lord Anthony Bridgerton, kakak Daphne Bridgerton.

Simone sendiri berperan sebagai Kate Sharma, salah satu perempuan yang terlibat cinta segita dengan Lord Anthony (Jonathan Bailey). Di serial 8 episode itu, Kate diceritakan baru kembali dari India bersama keluarganya yang keturunan bangsawan.

Bridgerton. Golda Rosheuvel as Queen Charlotte in episode 202 of Bridgerton. Cr. Liam Daniel/Netflix © 2022Penampilan Simone Ashley sebagai Kate Sharma di Bridgerton Season 2. (Foto: LIAM DANIEL/NETFLIX)

Sesuai karakter Kate, Simone Ashley juga berdarah India. Orangtuanya merupakan imigran keturunan Tamil yang sudah lama menetap di Inggris. Perempuan bernama asli Simone Ashwini Pillai ini lahir di Camberley, Surrey, pada 30 Maret 1995.

Berbeda dari orangtua yang berlatar akademis, ia justru memilih jalur karier yang berbeda. Hasratnya tertuju pada seni pertunjukan, mulai dari opera, musik klasik, dan teater musikal.

"Aku satu-satunya yang bukan non-akademis di keluargaku. Musik, film, fotografi, dan seni adalah hasratku. Namun, aku mendapat dukungan penuh dari keluarga," ungkap Simone kepada Vogue Singapore baru-baru ini.

Dunia seni lantas diseriusinya di Redroofs School for the Performing Arts. Ia menyebut Quentin Tarantino, Uma Thurman, Leonardo DiCaprio, dan Mark Wahlberg sebagai inspirasi.

Setelah berbagai peran kecil dan figuran di serial TV lokal dilakoninya, nama Ashley baru dikenal setelah ia membintangi serial komedi-romantis Netflix 'Sex Education'. "Hidupku benar-benar berubah berkat Sex Education. Aku sangat bersyukur karenanya. Banyak hal yang bisa kupelajari sebagai seorang aktor dan individu. Sungguh membahagiakan," kata Ashley.

LONDON, ENGLAND - MARCH 22: Simone Ashley attends the Simone Ashley menghadiri premier Bridgerton Season 2 di London, Inggris, Selasa (22/3/2022). (Foto: Lia Toby/Getty Images)

Tentang perannya di Bridgerton 2, ia tak pernah menyangka bakal menjadi bagian salah satu serial terpopuler di Netflix tersebut. Diungkapkan Simone, semuanya terjadi begitu cepat ketika dirinya mendapat panggilan untuk audisi tak lama setelah musim pertama tayang.

"Aku diminta untuk membuat rekaman, beberapa hari kemudian dipanggil untuk sesi audisi bersama Jonathan Bailey. Setelah itu, aku ditelepon bahwa aku mendapat peran tersebut," ungkapnya.

Sosok Kate Shamarma digambarkan Ashley sebagai sosok yang garang, pemberani dan kuat pendirian. Karakter Kate di Bridgerton 2 lihai menunggungi kuda. Maka untuk mempersiapkan peran tersebut, Ashley harus belajar berkuda. "Prosesnya sangat menyenangkan," kenang Ashley.
--

(dtg/dtg)