5 Artis Korea Terkena Cancel Culture, Kim Seon Ho dan Kim Hyun Joong Senasib

Tim Beautynesia - wolipop Jumat, 25 Mar 2022 16:45 WIB
Iklan 11STREET Kim Seon Ho Dipasang Lagi Kim Seon Ho. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Cancel culture atau budaya penolakan karena skandal kerap dialami para selebriti Korea Selatan. Inilah lima artis Korea yang terkena cancel culture.

Efek dari cancel culture ini bisa membuat karier para artis Korea tersebut meredup. Bahkan sampai ada artis yang memutuskan untuk berkarier di luar Korea Selatan.

1. Seo Yea Ji

Pemain drama Korea It's Okay To Not Be Okay, Seo Yea Ji, sempat hiatus selama beberapa bulan akibat skandal yang melibatkan namanya. Pada April 2021, salah satu media Korea Selatan yaitu Dispatch mengungkap beberapa bukti yang menunjukkan tindakan manipulatif Seo Yea Ji kepada Kim Jung Hyun yang berstatus pacarnya saat itu.

Melalui beberapa transkrip percakapan teks yang dirilis, Seo Yea Ji terlihat melarang Kim Jung Hyun untuk dekat dengan perempuan, bahkan staff sekalipun di lokasi syuting. Akibat permintaan tersebut, Kim Jung Hyun hingga menghindari berbagai adegan romantis maupun kontak fisik dengan lawan main perempuan di dramanya.

Seo Yea Ji sendiri mengakui kesalahan dan meminta maaf pada publik, serta tak 'menyangkal' pemberitaan yang telah terkuak. Agensi Seo Yea Ji sempat memberi statement jika tindakan Seo Yea Ji terhadap Kim Jung Hyun saat itu sebagai 'bagian dari percakapan antara pasangan kekasih mengenai suatu kecemburuan'.

2. Kim Seon Ho

Tahun 2021 menjadi masa yang menghebohkan bagi para pencinta drama Korea sekaligus fans Kim Seon Ho. Pasalnya, aktor pemeran drama Hometown Cha Cha Cha tersebut terseret skandal yang turut membuat fans terus mengikuti perkembangan skandal tersebut.

Kim Seon Ho diduga memaksa sang mantan pacar untuk melakukan aborsi, setelah seorang perempuan yang mengaku sebagai mantannya menuliskan kisah tersebut di sebuah komunitas online. Sontak, publik pun menerapkan 'cancel culture' pada Kim Seon Ho tak lama setelah kabar tersebut menyebar.

Setelah beberapa fakta dan perkembangan skandal tersebut, mantan dari Kim Seon Ho mengaku jika sang aktor telah meminta maaf padanya. Beberapa sumber terdekat mereka pun menyebutkan kalau awalnya Kim Seon Ho tak menyarankan mantan kekasihnya untuk melakukan aboris dan justru ingin bertanggung jawab.

Akibat skandal tersebut, Kim Seon Ho sempat batal tampil di beberapa proyek akting hingga berdampak pada kerjasama iklan dengan brand. Bahkan di tahun 2022 ini, Kim Seon Ho hanya akan membintangi satu proyek akting, yaitu film layar lebar berjudul Sad Tropical.

3. Kim Hyun Joong

Para penggemar Boys Over Flowers pasti familiar dengan aktor yang satu ini, yaitu Kim Hyun Joong. Sebelum terkenal sebagai aktor, Kim Hyun Joong mengawali kariernya terlebih dahulu sebagai anggota boy group SS501 hingga menjalani solo karier sebagai penyanyi.

Sayangnya, di tengah-tengah puncak karier, Kim Hyun Joong terlibat skandal yang membuatnya terkena dampak dari cancel culture. Hampir serupa dengan kasus Kim Seon Ho, mantan kekasih Kim Hyun Joong mengaku jika ia mengandung anak dari pria berusia 35 tahun tersebut.

'Pertikaian' antara Kim Hyun Joong dan sang mantan kekasih sempat berlangsung sengit, namun akhirnya terbukti jika mantan kekasihnya tak mengandung anak dari Kim Hyun Joong.

Secara perlahan, Kim Hyun Joong membangun kariernya kembali, bahkan sempat mengadakan konser di awal tahun 2022 ini. Dalam momentum tersebut, Kim Hyun Joong juga mengumumkan pernikahannya dengan pasangan non-selebriti.

Siapa lagi artis Korea yang terkena cancel culture? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Dispatch Kembali Rilis Percakapan Kim Seon Ho dengan Sang Mantan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)