ADVERTISEMENT

5 Fakta Comeback Red Velvet, Netizen Merinding Dengar Lagu Feel My Rhythm

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 23 Mar 2022 13:15 WIB
Red Velvet Red Velvet. Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Red Velvet resmi comeback dengan merilis mini album bertajuk 'The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm'. Sebelum perilisannya, lagu andalan dari album ini 'Feel My Rhythm' telah menuai pujian dari netizen Korea.

Dilansir dari theqoo, sejumlah netizen Korea mengaku merinding setelah mendengar cuplikan lagu Red Velvet yang menonjolkan vokal Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri. Pasalnya lagu itu diawali dengan string orkestra dari sampel lagu klasik 'Air On G String' karya Johann Sebastian Bach.

'Feel My Rhythm' pun mengawali era baru bagi Red Velvet. Grup jebolan SM Entertainment itu sebelumnya dikenal dengan julukan Summer Queens karena identik merilis lagu yang menyambut musim panas seperti Red Flavor dan Power Up.

ReVeluv (sebutan penggemar Red Velvet) pun telah menantikan comeback terbaru Red Velvet setelah perilisan mini album ke-6 'Queendom' pada Agustus 2021.

Red VelvetRed Velvet Foto: dok. SM Entertainment

Berikut fakta-fakta comeback Red Velvet yang menggabungkan konsep klasik:

1. Comeback dengan Konsep Klasik

Mini album 'The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm' dirilis bersamaan dengan video klip 'Feel My Rhythm' pada Senin (21/3/2022). Red Velvet pun menggelar showcase yang dipandu Minho SHINee.

Dalam kesempatan itu, Joy Red Velvet mengungkap bahwa tema klasik memiliki peranan penting dalam video klip 'Feel My Rhythm'. Visual kelima personel digambarkan dengan animasi lukisan klasik karya seniman kenamaan seperti Hieronymus Bosch, John Everett Millais, hingga Claude Monet.

"Kami merekam video klip seperti opera. Jika dilihat, beberapa orang tampak memakai topeng seperti tokoh-tokoh dalam opera, dan ada juga animasi yang dilukis dengan cat minyak di videonya," ungkap sub vokalis Red Velvet seperti dilansir dari Korea Herald.

Sementara itu, 'Feel My Rhythm' digambarkan sebagai lagu pop-dance yang menggabungkan melodi string dan trap beat yang dilapisi vokal personel Red Velvet.

2. Sambungan Comeback Sebelumnya

'The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm' melengkapi seri album 'The ReVe Festival'. Pada 2019, Red Velvet telah merilis tiga mini album: The ReVe Festival Day 1, The ReVe Festival Day 2, dan The ReVe Festival Finale.

Mini album ini memuat enam lagu termasuk 'Feel My Rhythm'. Setelah mendengar title track, penggemar akan mendengar 'Rainbow Halo', 'Beg For Me', 'BAMBOLEO', 'Good, Bad, Ugly', dan 'In My Dreams' sebagai b-side track.

3. Rilis Album Berbentuk Klasik

Dalam comeback kali ini, Red Velvet merilis dua versi dari mini album 'The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm'. Pertama, ada versi ReVe bertema Capriccioso yang menampilkan kelima personel memakai gaun pink dan berada di taman bunga. Sementara versi Calmato menampilkan personel Red Velvet sebagai stand figure ballerina.

Ada pula versi Orgel yang hadir dalam bentuk kotak kecil berwarna pink menyerupai kotak musik. Menariknya versi Orgel dirilis dengan CD berdiameter 50 mm.

4. Konser Red Velvet Ditunda

Red Velvet awalnya dijadwalkan menggelar konser pertama mereka setelah dua tahun untuk perilisan mini album 'The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm'. Namun, konser tersebut ditunda setelah tiga personel Red Velvet: Irene, Joy, dan Yeri dinyatakan positif COVID-19.

Red Velvet akan menggelar konser 'The Reve Festival: Prologue'Konser 'The Reve Festival: Prologue' Foto: Dok. SM Entertainment

Meskipun begitu, Joy Red Velvet mengisyaratkan grupnya akan kembali dengan era baru setelah 'Feel My Rhythm'. Kekasih solois Crush itu juga memecah stereotype 'Summer Queens' yang disematkan pada Red Velvet. Kini, mereka mendapat julukan baru sebagai 'Spring Fairies'.

"Karena kami akan merilis banyak album tahun ini, kami ingin menjadi ratu dari semua musim," pungkas Joy Red Velvet.

5. Feel My Rhythm Merajai Tangga Lagu

Sehari sebelum perilisan 'The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm', Red Velvet membuat rekor baru dalam penjualan albumnya. Mini album itu terjual sebanyak 516,866 keping dalam sistem pre order.

Saat perilisannya, lagu-lagu dari album Red Velvet juga merajai tangga lagu Korea. 'The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm' menduduki peringkat pertama di tangga lagu 'Top Album' iTunes di 30 negara termasuk Indonesia, Hong Kong, Meksiko, Jerman, Amerika Serikat, Prancis, Jepang, hingga Rusia.



Simak Video "Trailer Album '28 Reasons' Seulgi Red Velvet yang Mencekam"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)