ADVERTISEMENT

5 Fakta Wendy Red Velvet, Dinilai Netizen Cocok dengan Semua Idol Pria

R Chairini Putong - wolipop Senin, 21 Feb 2022 13:00 WIB
Wendy Red Velvet Wendy Red Velvet. Foto: dok. Instagram @todayis_wendy
Jakarta -

Wendy Red Velvet tengah berulang tahun ke-28. Personel Red Velvet yang besar di Kanada itu lahir pada 21 Februari 1994. Para penggemar pun menyerukan tagar #HappyWendyDay untuk memberikan ucapan selamat di jagat Twitter.

Baru-baru ini, Wendy Red Velvet menjadi perbincangan karena dinilai cocok dengan sejumlah idol pria. Dia pun pernah viral karena potongan rambutnya pada 2019.

Berikut 5 fakta menarik Wendy Red Velvet, yang tengah berulang tahun:

1. Dinilai Cocok dengan Sejumlah Idol Pria

Pada Desember 2021, Wendy Red Velvet menjadi perbincangan di forum online. Netizen Korea menilai dirinya serasi dengan sejumlah idol pria yang pernah berdiri di dekatnya. Terutama karena perbedaan tinggi badan mereka.

Wendy Red Velvet bersama Minhyuk MONSTA X dan Kai EXOWendy Red Velvet bersama Minhyuk MONSTA X dan Kai EXO Foto: dok. SBS

Wendy memiliki tinggi badan 155 cm. Dia kerap berinteraksi dengan idol pria sebagai penyiar acara radio Wendy's Youngstreet. Ada pun idol pria yang dinilai cocok dengan Wendy antara lain Minhyuk MONSTA X (179 cm), Chanyeol EXO (185 cm), Kai EXO (182 cm), dan Johnny NCT (185 cm).

2. Arti Nama Panggung Wendy

Wendy Red Velvet lahir dengan nama Son Seungwan. Dia tidak mendapat nama panggung Wendy dari agensi melainkan ayahnya sendiri. Dalam sebuah wawancara, Wendy pernah mengungkap arti namanya yang berarti "teman yang membantu."

Wendy Red Velvet is back!Wendy Red Velvet Foto: dok. Instagram @todayis_wendy

"Ayahku bilang Wendy berarti 'teman yang memberikan bantuan pada orang lain' jadi dia memberikan (nama itu) padaku," ujar personel grup Red Velvet itu.

3. Murid Berprestasi Semasa Sekolah

Bintang iklan Pond's ini tinggal bersama keluarganya di Jecheon, Seoul hingga kelas 5 SD. Dia dan kakak perempuannya kemudian pindah ke luar Korea untuk menempuh pendidikan. Wendy belajar di Shattuck-Saint Mary's School, sekolah asrama di Minnesota, Amerika Serikat yang dikenal elit. Dilansir dari laman sekolahnya, siswa internasional harus membayar 57,500 dollar atau Rp 823 jutaan per tahun.

Selama bersekolah di sana Wendy dikenal sebagai murid berprestasi. Dia menempati posisi ke-5 dari 1.600 siswa dalam lomba matematika dan mendapat gelar siswa berprestasi setiap semester. Wendy juga memenangkan penghargaan 'Outstanding Academic Excellence' dari program Obama, President's Education Awards Program karena keunggulan akademiknya pada 2009.

4. Pernah Ikut Audisi Cube Entertainment

Tak banyak tahu bahwa Wendy Red Velvet pernah ikut audisi global yang diadakan Cube Entertainment di Vancouver. Dia masuk dalam 15 besar meskipun tidak lolos ke babak selanjutnya pada 2011 silam.

Namun, Wendy dicasting oleh SM Entertainment saat menemani seorang teman yang ikut audisi di Kanada pada 2012. Dia berhasil lolos setelah menyanyikan lagu 'Moon of Seoul' milik Kim Gun Mo.

Wendy berlatih selama kurang dari dua tahun dan diperkenalkan sebagai anggota grup trainee SM ROOKIES. Dia debut sebagai vokalis utama grup Red Velvet pada 2014 dan memulai debut solo tahun lalu. Saat ini Wendy juga tergabung dalam grup GOT the beat bersama BoA, Taeyeon, Hyoyeon, Seulgi, Karina, dan Winter.

5. Viral karena Potongan Rambut

Pelantun 'Like Water' ini pernah viral karena potongan rambutnya pada 2019 yang disebut sebagai Wendy cut. Menurut laporan, sejumlah netizen Korea datang ke salon dan menunjukkan foto Wendy sebelum potong rambut.

Wendy Red VelvetPotongan rambut Wendy cut yang viral pada 2019 Foto: dok. Fansite maplesyrup

Wendy pun telah menceritakan kisah sebenarnya di kanal YouTube MMTG. Potongan rambutnya seharusnya tidak terlihat seperti itu. Dia awalnya ingin memotong rambutnya rata, dan meminta rambutnya ditipiskan. Namun, karena menikmati prosesnya, Wendy Red Velvet minta rambutnya terus ditipiskan hingga menjadi potongan rambut yang ikonik.



Simak Video "Trailer Album '28 Reasons' Seulgi Red Velvet yang Mencekam"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)