5 Fakta Ohm Pawat, Aktor Tampan Thailand Bintangi Drama Gay Bad Buddy

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 22 Mar 2022 19:30 WIB
Ohm Pawat Ohm Pawat. Foto: dok. Instagram @ohmpawat
Jakarta -

Aktor tampan Thailand, Ohm Pawat tengah berulang tahun ke-22. Pemilik nama lengkap Pawat Chittsawangdee itu dikenal dengan perannya dalam drama Thailand Bad Buddy.

Drama yang diadaptasi dari novel itu mengikuti kisah pasangan gay atau dikenal pula dengan sebutan BL atau boys love. Ohm Pawat dipasangkan dengan Nanon Korapat yang sepantaran dengannya. Sejak memulai debut akting, Ohm Pawat kerap membintangi film dan drama serupa.

Berikut fakta-fakta Ohm Pawat yang meraih popularitas hingga mancanegara:

1. Awal Karier Ohm Pawat

Ohm Pawat memulai kariernya di industri hiburan saat berumur 16 tahun. Dia membintangi drama Thailand Make It Right yang diadaptasi dari novel tentang kisah cinta pasangan gay di lingkungan SMA.

Ohm PawatOhm Pawat Foto: dok. Instagram @ohmpawat

Dalam drama itu, Ohm Pawat berperan sebagai Frame dan dipasangkan dengan Toey Sittiwat yang berperan sebagai Book.

2. Drama Ohm Pawat

Hingga kini, pria kelahiran 22 Maret 2000 itu telah membintangi sejumlah drama Thailand seperti Siam 13 Hours, Bangkok Ghost Stories: Rescuer, Make It Right 2, He's Coming to Me, The Shipper, Blacklist, dan Bad Buddy yang membuat namanya semakin banyak dikenal hingga mancanegara.

Ohm PawatOhm Pawat Foto: dok. Instagram @ohmpawat

3. Penghargaan di Ajang Bergengsi

Mahasiswa Srinakharinwirot University ini juga mencuri perhatian dengan penampilannya dalam film Dew pada 2019. Ohm Pawat menjadi pemeran utama dan dipasangkan dengan Nont Sadanont dalam remake film Korea Bungee Jumping of Their Own yang aslinya dibintangi Lee Byung Hun.

Ohm PawatOhm Pawat Foto: dok. Instagram @ohmpawat

Film berlatar tahun 1990-an itu mengikuti kisah Pob yang sudah menikah dan kembali ke kampung halamannya sebagai guru. Di sana, dia bertemu seorang siswi yang mengingatkannya dengan Dew (pemain Ohm Pawat), cinta pertamanya semasa SMA.

Berkat penampilannya, Ohm Pawat memenangkan penghargaan Best Supporting Actor dari ajang bergengsi Bangkok Critics Assembly Awards.

4. Penampilan Ohm Pawat di Bad Buddy

Nama Ohm Pawat melambung setelah membintangi drama Thailand Bad Buddy. Diadaptasi dari novel Behind The Scenes, Bad Buddy mengikuti kisah dua anak laki-laki yang berasal dari keluarga yang bertetangga dan selalu berselisih, membuat keduanya bersaing dalam berbagai hal.

Ohm PawatOhm Pawat dan Nanon Korapat Foto: dok. Instagram @ohmpawat

Ohm Pawat berperan sebagai Pat ketua angkatan Fakultas Teknik, sementara lawan mainnya Nanon Korapat berperan sebagai Pran, ketua angkatan Fakultas Arsitektur.

Keduanya hampir bertikai namun adik perempuan Pat, Pa (pemain Love Pattranite) mengingatkan bahwa Pran menyelamatkan nyawanya saat nyaris tenggelam. Sejak itu, hubungan mereka semakin dekat hingga mengembangkan perasaan untuk satu sama lain.

5. Ohm Pawat Rintis Bisnis Clothing Line

Tahun ini, Ohm Pawat mulai merintis bisnis clothing line dan menjual kaos berlabel Meheartbkk (@meheartbkk). Dia juga mempromosikan kaos tersebut bersama lawan mainnya di Bad Buddy, Nanon Korapat dengan mengunggah foto bersama.

Ohm PawatOhm Pawat dan Nanon Korapat Foto: dok. Instagram @ohmpawat

Pemilik akun Instagram @ohmpawat itu pun turun tangan dan mengurus packing kaos jualannya sendiri. Ohm Pawat telah merilis koleksi pertamanya dan membuka pemesanan hingga mancanegara.



Simak Video "Marvel Studios Exhibition Pamerkan Sejumlah Karakter Gagah Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)