7 Fakta Kim Min-Kyu, Sekretaris Ganteng di Drakor A Business Proposal

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 22 Mar 2022 14:45 WIB
Kim Min Kyu di Drama Korea Business Porposal Kim Min Kyu, pemain drama Korea A Business Proposal. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Nama Kim Min-kyu mencuri perhatian sejak membintangi drama Korea A Business Proposal. Yuk! Mengenal lebih dalam tentang Kim Min-kyu, aktor tampan yang memiliki lesung pipi ini.

Kim Min-kyu bukanlah pemain baru di industri hiburan Korea Selatan. Wajahnya sudah lalu-lalang di televisi sejak 2013 lewat peran kecil.

Berangkat dari berbagai peran pendukung di drama Korea, Kim Min-kyu kini meraih popularitas sejak membintangi A Business Proposal dan Snowdrop. Namun sebenarnya, Kim Min-kyu terkenal karena debutnya di variety show Crime Scene Season 3 dan untuk perannya dalam serial televisi Queen: Love and War (2019-2020).

Tak hanya bakat aktingnya yang mumpuni, paras tampan yang dimiliki Kim Min-kyu pun membuat dirinya banyak diidolakan. Ia juga pupuler di media sosial dengan jumlah pengikut 2 juta lebih Instagram.

Berikut ini fakta-fakta menarik Kim Min-kyu yang perlu kamu ketahui:

Kim Min Kyu, Pemain Drama Korea Business ProposalKim Min Kyu, Pemain Drama Korea Business Proposal Foto: Dok. SBS

1. Nama Kim Min-kyu Sama dengan Idol K-pop

Nama aktor tampan ini sama dengan idol K-pop Kim Min-kyu, personel Seventeen dari Produce X 101. Pemain drama Meloholic ini juga memiliki nama sama dengan aktor lain, namun aktor tersebut kini berganti nama menjadi Go Geon Han.

Meskipun namanya sama dengan idol K-pop, Kim Min-kyu mengungkapkan tak ingin mengganti namanya. Hal tersebut karena namanya adalah pemberian orantua.

"Ini adalah nama pemberian orangtuaku sehingga amat berharga. Jadi, aku pun belum pernah berpikir untuk menggantinya," terang Kim Min-kyu seperti dikutip dari Soompi.

2. Karier Kim Min-kyu

Kim Min KyuKim Min Kyu di drakor So I Marriend An Anti Fan Foto: Dok. Instagram

Kim memulai karier aktingnya pada 2013, dengan peran kecil dalam drama Mnet Monstar. Sejak itu ia memiliki peran kecil namun mengensankan dalam serial televisi Signal (2016), Because This Is My First Life (2017), The Rich Son (2018), dan Perfume (2019), serta tampil sebagai asisten detektif di variety show Crime Scene musim 3.

3. Peran Utama Kim Min-kyu pada 2020

Kim Min-kyu menjadi terkenal dengan peran utama pertamanya dalam drama sejarah Queen: Love and War (2019-2020), di mana ia memerankan Lee Kyung, Raja Joseon.

Kim Min Kyu kemudian memerankan Kang Ji-wook dalam drama SBS Backstreet Rookie pada tahun 2020. Kim membintangi So I Married the Anti-fan, yang memulai debutnya di Naver TV pada April 2021.

Kemudian pada tahun yang sama, dalam drama JTBC Snowdrop, Kim Min-kyu memerankan Joo Gyeok-chan, seorang agen Korea Utara yang berhati dingin. Sosoknya pun semakin bersinar setelah ia memerankan peran sebagai sekretaris dalam drama SBS A Business Proposal, yang tayang pada Februari 2022.

Kim Min KyuKim Min Kyu di drama Korea Snowdrop. Foto: Dok. Instagram

4. Perkiraan Kekayaan Bersih Kim Min-kyu pada 2022

Aktor berusia 28 tahun ini menghasilkan sekitar 1,6 miliar hingga 5,9 miliar won Korea Selatan (Rp 18,4 miliar - Rp 68,3 miliar) melalui karirnya yang berjalan lama. Kekayaan bersih Kim Min-kyu diprediksi akan meningkat tiga kali lipat tahun ini karena ia menerima banyak proyek yang berbeda.

5. Pacar Kim Min-kyu

Pemilik akun Instaram @mingue.k ini pernah berkencan dengan wanita yang lebih tua. "Ketika saya berkencan, saya kebanyakan bertemu dengan wanita yang lebih tua. Saya bahkan pernah berkencan dengan seorang wanita yang tujuh tahun lebih tua," kata Kim Min-kyu

"Saya suka seseorang yang dewasa dalam cara berpikir dan berpenampilan, jadi mungkin itu sebabnya saya secara alami bertemu wanita yang lebih tua," imbuhnya.

Kim Min KyuKim Min Kyu dan Seol In Ah di drama Korea A Business Proposal. Foto: Dok. Instagram

6. Nama Panggilan Kim Min-kyu 'Tofu Boy'

Lahir pada 1994, Kim Min-kyu mengakui memiliki nama panggilan 'Tofu Boy.' Seorang 'tofu boy' adalah seseorang yang cocok dengan pasangannya.

"Tetapi jika kamu melihat dalam hal itu secara negatif, itu adalah pria penurut. Ketika saya menjalin hubungan, mudah dibujuk sering kali mengubah pandangan saya. Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa itu membuat frustrasi," imbuhnya

7. Kim Min-kyu di A Business Proposal

Drama Korea A Business ProposalPemain Drama Korea A Business Proposal Foto: Dok. Netflix

Kim Min-kyu kini berperan sebagai pemeran pendukung di serial romantis komedi A Business Proposal. Bersama Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, dan Seol In A, Kim Min-kyu berperan sebagai kepala sekretaris Cha Sung Hoon.

Cha Sung Hoon memiliki watak ramah dan setia. Dia adalah sosok yang sangat tegas dengan semua orang sambil menjaga sikap yang benar dengan cara berbicara dan perilakunya. Romansa Kim Min-kyu dengan aktris Seol In Ah di Business Proposal pun banyak dinanti oleh penggemar dan mencuri atensi.



Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)