Finalis Ratu Kecantikan Malaysia Viral, Sebut Tak Bangga Lahir di Kampung

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 22 Mar 2022 13:45 WIB
Abby Lee Foto: Instagram Abby Lee
Jakarta -

Seorang wanita Malaysia jadi kontroversi karena dianggap membuat ujaran kebencian terhadap negaranya sendiri. Opininya menarik perhatian publik terlebih ia adalah seorang finalis ratu kecantikan. Jika banyak kontestan menonjolkan budaya mereka untuk mempromosikan diri, wanita itu malah mengaku tidak bangga dengan negaranya.

Seorang finalis ratu kecantikan bernama Abby Lee dikecam setelah sejumlah unggahan dan percakapannya tersebar. Dalam tulisannya di Instagram, finalis Miss International Malaysia 2022 itu pernah mengeluhkan hasil fotonya yang jelek yang membuatnya menyesal lahir di Malaysia.

"Aku tidak bisa menggunakan fotoku, fotografernya tidak mengambil gambar (dengan benar).. Aku sudah tidak tahan lagi.. Mengapa aku lahir di kampung di Malaysia daripada di kota di China? Aku suka China, aku suka Jepang," tulisnya.

Diungkap seseorang bernama Hui Ye di Facebook, adapun percakapan soal ia tidak ikut kontes ajang kecantikan karena benar-benar ingin mewakili negaranya. "Aku ikut ini karena ketertarikanku bukan karena aku suka negaraku. Orang-orang yang dekat denganku juga tahu aku tidak peduli dengan negara. Aku tidak pernah menganggap diriku orang Malaysia dan selalu ingin pindah negara," katanya.

Selain tidak bangga lahir di negaranya, Abby Lee juga dituduh menulis sejumlah komentar rasis dan Islamophobic di Insta Story ketika merasa dilecehkan seorang pria dari Uzbekistan. Postingan-postingan itu tentu langsung jadi viral. Abby Lee sendiri kemudian memberikan pernyataannya.

Abby LeeAbby Lee Foto: Instagram Abby Lee

Mengaku sebagian besar hanya rumor, Abby Lee meminta maaf jika perkataaannya menyinggung karena ia merasa emosional. Wanita yang seorang model itu juga mengatakan jika pernyataannya tidak berhubungan dengan Miss International Malaysia (MIM).

"Aku minta maaf karena sikap emosionalku, aku sangat menyesal, MIM tidak terlibat dalam masalah ini dan telah memberiku peringatan setelah mengetahuinya. Aku sangat menyesal telah menyebabkan kegaduhan untuk MIM," katanya.

Sayangnya, nama Abby Lee sudah terlanjur tercemar. MIM pun kemudian menghapus semua foto dan mention-nya dari Instagram. Dalam keterangannya, ajang kecantikan itu menyatakan telah menurunkan statusnya sebagai finalis. Abby sendiri dikatakan akan memperkarakan tuduhan-tuduhan yang salah padanya lewat jalur hukum.

[Gambas:Instagram]




(ami/ami)