ADVERTISEMENT

Viral Body Shaming Pada Miss Universe 2021, Baju Nggak Muat Jadi Sorotan

Mohammad Abduh - wolipop Rabu, 16 Mar 2022 16:15 WIB
Miss Universe Harnaaz Sandhu Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu. Foto: AP/Ariel Schalit
Jakarta -

Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu mengalami body shaming. Potretnya dengan baju tidak muat viral dan membuatnya dituding lebih berisi setelah menang.

Harnaaz Sandhu dinobatkan sebagai Miss Universe 2021 pada 12 Desember 2021. Dia saat ini tengah menjalani tugasnya sebagai Miss Universe dengan menghadiri berbagai acara sosial dan pemotretan.

Salah satu penampilannya dalam menjalani tugasnya sebagai Miss Universe 2021 baru-baru ini menjadi sorotan. Sebuah video viral memperlihatkan perubahan penampilannya dalam kurun waktu tiga bulan setelah menang.

Video menunjukkan momen Harnaaz Sandhu saat menjadi juara Miss Universe 2021. Dia tampil dengan gaun silver. Dan pada video juga ditunjukkan penampilan terkini Harnaaz dengan gaun yang sama. Tampak pada video, area bawah ketiak dari gaun tersebut tampak longgar. Netizen menduga gaun tersebut sudah tidak muat sehingga tidak ditutup dengan sempurna bagian belakangnya, sehingga membuat longgar area bahu.

Miss Universe Harnaaz SandhuMiss Universe Harnaaz Sandhu Foto: Dok. AP, TikTok

Video yang diunggah ke TikTok itu pun ramai dikomentari netizen. Tak sedikit yang mengucapkan kata-kata body shaming pada Miss Universe asal India tersebut. Ada yang menuding Harnaaz 'tidur dalam kemenangan' sehingga lupa menjaga bentuk tubuhnya. Ada juga yang mengkritisi kenaikan berat badannya.

Aksi body shaming netizen pada Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu ini mendapat perhatian dari Miss Universe 2018 Catriona Gray. Catriona memberikan pembelaannya untuk Harnaaz yang dikritik karena mengalami kenaikan berat badan.

Miss Universe Harnaaz SandhuMiss Universe Harnaaz Sandhu Foto: Dok. AP, TikTok

"Sungguh mengecewakan melihat publik masih menjatuhkan wanita dengan cara seperti itu. Kami bekerja keras mengkampanyekan bahwa ratu kecantikan atau gelar Miss Universe seharusnya lebih dari sekadar imej," kata Catriona Gray.

"Menurutku kita seharusnya mendukungnya. Pesan apa yang kita kirimkan ke remaja perempuan atau anak muda di publik atau media sosial saat mereka membaca komentar-komentar itu dan mungkin jadi membandingkan tubuh mereka? Tidak ada hal baik yang keluar dari itu. Ayolah kita jangan menunjukkan sikap yang tidak baik. Mari dukung wanita dengan apa yang mereka berikan untuk publik," tambah Miss Universe asal Filipina itu.

Catriona Gray menegaskan tugas seorang Miss Universe adalah menyebarkan pesan positif untuk masyarakat. Kecantikan atau bentuk fisik dari seorang Miss Universe menurutnya bukanlah yang utama.

Saksikan Adu Perspektif Politik SJW vs Politik Partai: Percaya yang Mana?

[Gambas:Video 20detik]



(eny/eny)