Curhat Kylie Jenner Soal Kondisinya Pascapersalinan: Ini Tidak Mudah

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 18 Mar 2022 17:45 WIB
Kylie Jenner Foto: Instagram Kylie Jenner
Jakarta -

Kylie Jenner belum lama ini melahirkan anak keduanya bersama Travis Scott. Sejak punya anak lagi, Kylie pun jarang terlihat di publik. Selain masih dalam masa pemulihan, diakui pebisnis kosmetik tersebut bahwa ia mengalami kesulitan selama masa postpartum.

Enam minggu setelah melahirkan Wolf, Kylie Jenner menceritakan pengalaman pascapersalinannya. Dalam sejumlah unggahan di Insta Story, ia mengirim foto selfie sekaligus tulisan '6 weeks postpartum'. Bercerita lewat video, ia pun menyebut masa tersebut tidaklah mudah selagi mendukung sesama ibu-ibu yang baru melahirkan.

"Aku hanya ingin berkata pada ibu-ibu pascapersalinan bahwa itu tidak selalu mudah. Itu tidak pernah mudah, sangat sulit.

Kylie JennerKylie Jenner Foto: Instagram Kylie Jenner

Pengalaman ini untukku secara pribadi sedikit lebih sulit dibanding (saat melahrkan) putriku. Tidak mudah secara mental, fisik, spiritual, itu gila," katanya.

Kylie Jenner ingin berbagi bahwa ia juga mengalami hal yang sama seperti kebanyakan ibu lain. "Aku tidak ingin kembali ke kehidupan semula tanpa mengatakan ini. Karena aku pikir kita bisa lihat di internet dan ibu-ibu lain melewati ini sekarang, kita bisa mencarinya di internet dan mungkin ibu lain mengalaminya lebih mudah dan itu membuat kita tertekan. Tapi untukku itu tidak mudah, sangat sulit, dan aku hanya mau mengatakan itu," ungkap bungsu keluarga Kardashian/Jenner itu.

Dalam video pemilik Kylie Cosmetics itu juga mengatakan ia bahkan tidak bisa berolahraga hari ini. Namun itu tidak apa-apa karena ia merasa lebih baik. Setelah menyadari hal itu, ia merasa tidak harus membebani dirinya sendiri dengan tekanan atau pikiran bahwa ia tidak boleh lemah. "Aku terus mengingatkan diriku sendiri bahwa aku baru saja melahirkan seorang manusia utuh, seorang anak lelaki yang sehat," ujarnya.

(ami/ami)